Ini Penyebab Kemacetan Berjam-jam di Jalur Puncak Bogor

Senin, 28 Februari 2022 - 11:25 WIB
loading...
Ini Penyebab Kemacetan Berjam-jam di Jalur Puncak Bogor
Kemacetan di jalur Puncak, Bogor, yang terjadi pada Minggu, 27 Februari 2022 sungguh sangat parah.Foto/Istimewa/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Bogor menyampaikan penyebab kemacetan hingga berjam-jam yang terjadi di jalur Puncak, Bogor, kemarin. Membludaknya kendaraan bermotor yang masuk ke Puncak menjadi salah satu penyebab kemacetan .

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, kepadatan lalu lintas di jalur Puncak pada Minggu, 27 Februari 2022 kemarin."Kemarin kita bikin pola one way, jadi muncul antrean di bawah. Tapi, di tengah-tengah ada antrean dari sepeda motor," kata Dicky kepada wartawan Senin (28/2/2022).

Dicky menuturkan, antrean sepeda motor inilah yang menutup jalan kendaraan hendak ke atas."Jadi kemacetan kemarin ini salah satunya para pengendara motor tidak sabar untuk melintas di jalur Puncak," tuturnya.

Dicky menjelaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengurusan dan penguraian arus kendaraan. Di antaranya dengan menambah jumlah personel di titik-titik antrean kendaraan tersebut.

"Tadi malam sudah terurai jam 12 malam, memang padat sekali baik naik maupun turun. Dari mulai siang itu kendaraan yang naik ketemu arus atas," jelasnya.
Dicky melanjutnya, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas."Tapi sayangnya masyarakat tetap membandel di tengah jalan putar lagi, mereka maunya ringkas, simpel," ujarnya.

Dicky menegaskan, sistem one way bukan penyebab kemacetan. One way merupakan jalan keluar untuk mengatasi kemacetan di Puncak. "Pola ganjil genap tidak diberlakukan saat diberlakukan one way karena tidak ada pemutarbalikkan karena semua kendaraan naik atau turun," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)