Bursah Zarnubi Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Ketum KNPI Haris Pertama

Senin, 21 Februari 2022 - 21:08 WIB
loading...
Bursah Zarnubi Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Ketum KNPI Haris Pertama
Ketua Umum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi (tengah). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) Bursah Zarnubi mengecam pelaku penganiayaan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022).

“Saya mengecam tindakan pelaku. Itu perbuatan premanisme, sadis, dan barbar di era demokrasi saat ini,” ujar Bursah, Senin (21/2/2022).
Baca juga: Siapa Pelaku Penganiayaan? Haris Pertama: Saya Tak Mau Berspekulasi

Dia mendorong pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus premanisme sadis terhadap Haris. Kasus pemukulan terhadap Haris jangan dianggap ringan. “Polisi harus bergerak cepat menangkap pelaku. Kalau tidak diproses itu bisa menimpa aktivis-aktivis lainnya,” katanya.

Haris dianiaya sekolompok orang tak dikenal di parkiran rumah makan kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah menghajar Haris menggunakan batu dan memukul pakai benda tumpul.

Akibatnya, Haris dilarikan ke IGD RSCM Kencana untuk penanganan medis karena pelipis dan kepala korban robek. Haris sudah melaporkan kasus penganiayaan ini kepada Polsek Menteng.
Baca juga: Ketum KNPI Haris Pertama Dianiaya, Repdem: Tangkap Segera Pelakunya!
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)