Ketum KNPI Haris Pertama Dianiaya, Repdem: Tangkap Segera Pelakunya!

Senin, 21 Februari 2022 - 17:15 WIB
loading...
Ketum KNPI Haris Pertama Dianiaya, Repdem: Tangkap Segera Pelakunya!
Ketua Umum KNPI Haris Pertama diserang orang tidak dikenal di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022). Foto: Twitter @Furqanjurdi1
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito mengutuk kekerasan fisik yang menimpa Ketum KNPI Haris Pertama di sebuah restoran kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022). Haris mengalami luka di pelipis dan kepala sehingga dirawat di RSCM.

“Kekerasan yang dilakukan secara berkelompok itu tidak hanya mencederai hukum, tetapi juga mengancam keselamatan warga yang bersangkutan dan merusak tatanan demokrasi jika bermotif politik karena perbedaan pendapat. Saya rasa pihak kepolisian harus segera tangkap pelakunya dan tentu otak di balik penganiayaan itu apa pun motifnya,” ujar Wanto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu.
Baca juga: Profil Haris Pertama, Ketum KNPI Korban Penganiayaan Ini Pernah Bela Anies saat Banjir

Politikus muda PDI Perjuangan yang akrab disapa Bung Klutuk itu menegaskan jika motifnya hanya karena perbedaan pandangan dalam alam demokrasi saat ini tentu sangat tidak dibenarkan kalau kekerasan menjadi jalan keluar.

“Pancasila sebagai ideologi sebuah bangsa jelas menawarkan musyawarah untuk menyelesaikan segala persoalan bukan kekerasan. Bung Karno mengatakan jika rukun kita menjadi kuat. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat,” kata aktivis 98 lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.
Baca juga: Kronologi Lengkap Ketum KNPI Haris Pertama Dipukuli 3 Orang Lebih

Diketahui, Haris begitu turun dari mobil di restoran kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat langsung dihujani pukulan dan benda tumpul oleh lebih dari tiga orang. Diduga para pelaku telah membuntuti sejak keluar dari rumahnya.

“Turun dari mobil dihajar dan dipukul oleh orang tidak dikenal lebih dari tiga orang. Diduga sudah diikuti sejak dari rumah. Ketika di parkiran rumah makan Cikini orang tersebut menghajar dengan batu dan benda tumpul,” ujar Haris dalam keterangannya, Senin (21/2/2022).

Setelah melakukan pengeroyokan para pelaku kabur menggunakan sepeda motor. Haris langsung melaporkan insiden pemukulan ke Polsek Menteng.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)