Orang Kaya Isolasi di Hotel, BPBD DKI: Isoter di Jakarta Hanya untuk Orang Kecil

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:34 WIB
loading...
Orang Kaya Isolasi di Hotel, BPBD DKI: Isoter di Jakarta Hanya untuk Orang Kecil
Pemprov DKI hanya menyediakan isolasi terkendali (isoter) bagi warga menengah ke bawah, sedangkan orang kaya silakan isolasi mandiri (isoman) di hotel. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta hanya menyediakan isolasi terkendali (isoter) bagi warga menengah ke bawah, sedangkan orang kaya atau ekonomi berkecukupan silakan isolasi mandiri (isoman) di hotel. Hal ini agar tidak mengganggu porsi untuk orang-orang kecil.

"Kita harapkan keluarga mampu orang kaya agar memanfaatkan hotel-hotel yang berbayar. Jadi mereka bisa membiayai sendiri memasuki hotel-hotel, bahkan ada yang sampai misalnya paket Rp20 juta dan lain-lain, itu kan mereka mampu. Jadi mereka tidak mengganggu porsi untuk orang-orang kecil," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji di Gedung DPRD DKI, Selasa (15/2/2022).
Baca juga: Tempat Isolasi Penuh, Pemprov DKI Siagakan GOR dan Gedung Pusdiklat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sudah menyiapkan tempat isoter di wilayah Jakarta. Namun, dia tak merinci lokasi dan jumlah kapasitasnya. “Kami siapkan ada beberapa penambahan,” ucapnya.

Menurut dia, berbagai penambahan itu akan mencakup lokasi-lokasi rumah susun, Gedung Olahraga (GOR) hingga Pusdiklat. Sesuai arahan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo supaya menyiapkan gedung milik pemerintah bagi isolasi masyarakat.

“Tapi, kita berharap tempat yang disiapkan tidak digunakan. Mudah-mudahan kasusnya menurun,” ujar Riza.
Baca juga: 46 Pasien OTG Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)