46 Pasien OTG Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
46 Pasien OTG Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII
Pengelola Graha Wisata TMII menyiapkan 48 kamar dengan kapasitas 102 orang, setelah ditunjuk sebagai tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 oleh Pemprov DKI Jakarta. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur , terus didatangi pasien orang tanpa gejala ( OTG ) Covid-19 .Hal demikian disampaikan oleh Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiyawan.

Dia mengatakan, hingga Minggu (13/2/2022) sore tercatat 46 pasien menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

"Jumlah pasien di Graha Wisata TMII sampai saat ini 46 orang. Semuanya OTG dan menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII," kata Yayang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (13/2/2022).

Yayang menyebutkan, Graha Wisata TMII sengaja disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri pasien OTG. Karena, sambung dia, sebelumnya tempat ini pernah dijadikan tempat serupa saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 tahun lalu.



"Total kamar yang disediakan ada 41 dan jumlah tempat tidur itu ada 100. Mereka yang menjalani isolasi mandiri di sini juga dipantau kesehatannya oleh dokter yang berjaga," ujarnya.

Kendati demikian, Yayang memprediksi jumlah pasien OTG yang akan menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII akan terus bertambah seiring lonjakan kasus aktif.

"Jadi untuk pasien yang ingin melaksanakan isoman di Graha Wisata TMII harus mendapatkan rujukan dari pihak Puskesmas, karena dari pihak Puskesmas juga akan dilakukan pemeriksaan sebelum dibawa ke sini," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)