Covid-19 Melonjak, Anggota DPRD DKI Kenneth: Persoalan di Masyarakat Tetap Harus Ditindaklanjuti

Minggu, 06 Februari 2022 - 19:47 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Anggota DPRD DKI Kenneth: Persoalan di Masyarakat Tetap Harus Ditindaklanjuti
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth tetap blusukan menindaklanjuti hasil reses dan memberikan bantuan kepada warga Jakarta, khususnya masyarakat Jakarta Barat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah kembali mewabahnya Covid-19 tak menyurutkan langkah anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth untuk tetap blusukan menindaklanjuti hasil reses dan memberikan bantuan kepada warga Jakarta, khususnya bagi masyarakat Jakarta Barat.

Menurut pria yang disapa Kent ini, reses merupakan agenda di luar persidangan yang dilakukan anggota DPRD untuk turun langsung ke masyarakat sekaligus mengetahui segala permasalahan yang warga rasakan.
Baca juga: Sentil Formula E Belum Dapat Sponsor, Anggota DPRD DKI Kenneth: Katanya Sudah Antre?

"Saya wajib turun ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi maupun permasalahan yang dialami masyarakat dan mencari solusinya walaupun di tengah mewabahnya Covid-19 Omicron. Tentunya sembari menjalin silaturahmi," ujar Kent dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022).

Dalam masa reses dia berkunjung ke daerah pemilihan selain untuk membantu masyarakat yang mengalami masa sulit akibat Covid-19 juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid Omicron. "Kita harus bekerja bersama untuk melawan Covid-19," kata Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) PPRA Angkatan LXII itu.

Salah satu contoh tindak lanjut reses yang dilakukan Kent yakni menindaklanjuti permasalahan di Jalan Sayur Asem, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan berupa kurangnya lampu jalan, jalan belum diaspal, serta kurangnya saluran air.

"Saya langsung meminta Kepala Seksi PJU Bina Marga Jakarta Barat untuk segera mengerjakan pemasangan lampu jalan. Kemudian saya meminta kepada Kepala Seksi Jalan Bina Marga untuk mengaspal jalan di lingkungan serta untuk saluran air saya minta Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air Jakarta Barat untuk segera mengerjakan saluran air di titik-titik yang ditunjuk," ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kent juga membantu PAUD dan Bimbel yang kekurangan peralatan alat tulis di Jalan Manunggal, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, beberapa waktu lalu.

"Pengelola PAUD sudah beberapa kali meminta bantuan ke Pemprov DKI tetapi tidak pernah terakomodir dikarenakan sekolah yang dikelola tidak mempunyai surat-surat yang lengkap. Jadi tidak bisa menerima bantuan. Rata-rata masyarakat yang tinggal di wilayah ini menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini. Karena itu, saya menyisihkan sedikit dari gaji bulanan untuk membantu sekolah supaya bisa lebih maksimal lagi dalam melayani murid-murid," ungkap Kent.
Baca juga: Anggota DPRD DKI Kenneth Minta Polisi yang Ungkap Narkoba Diberi Reward

Kent yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDIP DKI Jakarta itu juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sekaligus mendirikan Posko Siaga Bencana PDI Perjuangan di lokasi kebakaran.

Dia mengimbau kepada warga jika meninggalkan rumah agar terlebih dulu mengecek kembali kondisi rumahnya dan memastikan kompor sudah dalam keadaan mati.

Kemudian, Kent juga meminta warga agar jangan menyambung kabel dengan sembarang yang bisa berdampak korsleting listrik hingga terjadi kebakaran yang merugikan orang lain.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)