Kepentingan Autopsi, Makam Pemuda di Bekasi Dibongkar

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:18 WIB
loading...
Kepentingan Autopsi, Makam Pemuda di Bekasi Dibongkar
Makam pemuda berinisial AY (19) yang diduga tewas karena dibunuh hari ini, Selasa (25/01/2022) dibongkar. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Makam pemuda berinisial AY (19) yang diduga tewas karena dibunuh hari ini, Selasa (25/01/2022) dibongkar. Pembongkaran makam AY dilakukan guna melakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian AY tersebut.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi mengatakan, proses autopsi dilakukan atas permintaan pihak keluarga korban. Sementara, dipastikan hal tersebut untuk menguak kasus dugaan pembunuhan.

“Permintaan keluarga setelah ada laporan pada hari Minggu (23 Januari 2022). Tentunya ada kematian tak wajar, dilakukan autopsi untuk mengungkap kasusnya nanti,” kata Puji Hardi kepada wartawan di Bekasi, Selasa (25/1/2022).

Puji mengatakan proses autopsi juga menurunkan Tim dari Forensi Mabes Polri. Namun, dirinya belum bisa memastikan kapan hasil autopsi akan keluar.

“Prosedurnya (autopsi) kita minta (ke Mabes), setelah kita minta mereka datang. Hasilnya tidak lama, lebih dari sehari,” imbuhnya.

Sementara, terkait status tersangka terhadap orang yang diduga melakukan pembunuhan juga masih belum dipastikannya. Menurutnya, kasus tersebut dalam penanganan Polres Metro Bekasi Kota.



“Masih dalam penyelidikan. Lidik dilakukan Polres Metro Bekasi Kota. Setelah akurat (penyelidikan), alat bukti cukup, baru keungkap,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, AY (19) menjadi korban dugaan pembunuhan oleh temannya sendiri berinisial T. T melakukan aksinya di kediaman MG (13) dengan mengajak main AY.

Saat sedang main bersama di ruang tengah kediaman MG, T pun mengajak AY menuju kamar mandi yang terletak di belakang rumah MG. T diduga saat itu mengikat tali rafia di pergelangan tangan dan kaki AY dan membekap mulutnya dengan lakban.

“Pas bebera lama saya mau ke kamar mandi tuh, keadaannya udah diikat kaki sama tangan ke belakang posisinya sujud korbannya," kata MG saat ditemui pada Senin 24 Januari 2022.

"Abis itu saya suruh Tegar lepasin "Gar lepas kasian" terus pas saya lihat lagi mulutnya udah ketutup pakai isolasi warna item," sambung dia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)