Gangster Tangerang yang Gemar Tawuran Ini Catut Nama Tokoh Kartun Spongebob

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:27 WIB
loading...
Gangster Tangerang yang Gemar Tawuran Ini Catut Nama Tokoh Kartun Spongebob
Senjata tajam yang diamankan dari gangster atau pelaku tawuran. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gangster Tangerang ini mengambil nama tokoh kartun Spongebob . Beda dengan namanya yang lucu, gerombolan anak-anak di bawah umur ini justru gemar tawuran .

Dari gangster Spongebob, polisi berhasil menangkap 5 orang karena merencanakan aksi tawuran di Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (26/12/2021) dini hari. "Mereka yang diamankan admin gangster Spongebob. Jadi mereka merencanakan tawuran di wilayah kami," ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Minggu (26/12/2021).
Baca juga: Heboh! Pasien Covid Rekam Tawuran Pemuda di RSDC Wisma Atlet

Gangster Spongebob sebelumnya punya nama lain. Mereka sering berganti nama, namun anggota dan perilaku mereka selalu sama dan hanya nama saja yang sering berubah. "Dulu namanya Tangerang Raya, Tangerang Jakarta dan banyak lagi. Tapi, pelaku tawurannya mereka-mereka juga," ucapnya.

Saat diamankan, polisi mengamankan 2 handphone dan tidak menemukan senjata tajam. Handphone itu digunakan untuk mengakses media sosial dan mengajak pihak lawan tawuran.
Baca juga: Hendak Beli Rokok, Pemuda di Tangerang Dibacok Diduga Gangster

Polisi kemudian memanggil orang tua masing-masing dan meminta mereka memberikan senjata tajam yang mungkin saja disimpan di rumah. Polisi juga memberikan pemahaman kepada orang tua bahwa anak mereka hendak melakukan perbuatan berbahaya. "Kami menjelaskan terhadap orangtuanya tentang kelakuan anaknya yang bisa merugikan orang lain atau bahkan diri sendiri," kata Zazali.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)