Cegah Tawuran di Jakarta, Ridwan Kamil Bakal Libatkan Pemuda di Acara Car Free Night

Sabtu, 28 September 2024 - 17:16 WIB
loading...
Cegah Tawuran di Jakarta,...
Cagub Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mengatakan akan melibatkan anak muda dalam kegiatan Car Free Night guna mencegah terjadinya tawuran. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil membeberkan cara agar para pelajar di Jakarta tidak tawuran. Dirinya bakal memprioritaskan anak muda di Jakarta untuk menjadi panitia Car Free Night.

Hal tersebut menanggapi pernyataan Polda Metro Jaya yang mencatat ada 111 aksi tawuran dalam kurun tiga bulan terakhir.

"Tawuran jadi prioritas, selain edukasi, kami ingin metodenya itu mereka dibikin sibuk. Cara dibikin sibuk adalah mereka akan jadi panitia car free night, di mana car free night ini panitianya adalah pemuda-pemuda antarkampung di wilayah itu, nanti diatur oleh Pak Camatnya," kata RK usai menghadiri Kongkow Pelajar se-Jakarta, di Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu (28/9/2024).



Dengan adanya kegiatan tersebut, kata RK, para pemuda dapat menjalin komunikasi dan disibukkan dengan berkreasi. "Sehingga mereka lebih banyak komunikasi dibanding diam-diaman kan, dan mudah-mudahan dengan sering berkomunikasi, saling kenal. Akhirnya waktu yang tadinya senggang dipakai oleh provokasi, lebih banyak waktunya sibuk oleh kreasi-kreasi," kata RK.



Pada acara Kongkow Pelajar se-Jakarta, RK mengaku para pelajar memiliki berbagai permasalahan tentang SDM dan kreativitas. Maka dari itu, RK menekankan perlunya Jakarta yang baru dan dengan SDM yang maju.

"Pertanyaan-pertanyaannya sangat kritis ya, tentang beban di sekolah, tentang SDM masih rendah gimana solusinya, tentang mengaktifkan kreativitas, tentang lain-lain, tentu menjadi sebuah harapan, karena tidak mungkin Jakartanya baru maju tanpa kekuatan dari SDM-nya," kata RK.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)