Ridwan Kamil Ingin Jadikan Car Free Night Tempat Pameran Seni dan Budaya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:16 WIB
loading...
Ridwan Kamil Ingin Jadikan...
Calon Gubernur Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berkeinginan membuat Car Free Night di Jakarta menjadi tempat pameran seni dan budaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Nomor Urut 1, Ridwan Kamil berkeinginan membuat Car Free Night di Jakarta menjadi tempat pameran seni dan budaya. Hal ini dilakukan untuk membuat seniman jalanan tetap eksis. Selain itu, Car Free Night juga bertujuan sebagai lahan promosi budaya dan seni.

“Kita ada Car Free Night itu nanti jadi bagian pameran, promosi, budaya, seni di level menengah bawah,” katanya usai menghadiri kegiatan Contemporary Art and Design (ICAD) ke-14 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024) malam.

Ridwan Kamil mengaku sudah menyiapkan konsep terkait rencana Car Free Night hingga pameran seni dan budaya tersebut. “Udah disiapkan konsepnya,” pungkas dia.



Sebelumnya, Ridwan Kamil membeberkan cara agar para pelajar di Jakarta tidak tawuran. Dirinya bakal memprioritaskan anak muda di Jakarta untuk menjadi panitia Car Free Night. Hal tersebut menanggapi pernyataan Polda Metro Jaya yang mencatat ada 111 aksi tawuran dalam kurun tiga bulan terakhir.

"Tawuran jadi prioritas, selain edukasi, kami ingin metodenya itu mereka dibikin sibuk. Cara dibikin sibuk adalah mereka akan jadi panitia Car Free Night, di mana panitianya adalah pemuda-pemuda antarkampung di wilayah itu, nanti diatur oleh Pak Camatnya," kata RK usai menghadiri Kongkow Pelajar se-Jakarta, di Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu, 28 September 2024.



Dengan adanya kegiatan tersebut, kata RK, para pemuda dapat menjalin komunikasi dan disibukkan dengan berkreasi. "Sehingga mereka lebih banyak komunikasi dibanding diam-diaman kan, dan mudah-mudahan dengan sering berkomunikasi, saling kenal. Akhirnya waktu yang tadinya senggang dipakai oleh provokasi, lebih banyak waktunya sibuk oleh kreasi-kreasi," kata RK.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)