Jalan Paling Rusak di Tangerang, Nomor 3 Sumber Kemacetan

Minggu, 26 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Jalan Paling Rusak di Tangerang, Nomor 3 Sumber Kemacetan
Pengendara motor melintas di jalan rusak dan berlubang. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten dan ketiga terbesar diwilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)setelah Jakarta, dan Bogor. Sebagai kota yang memiliki banyak kawasan industri tak menutup kemungkinan jalan di sepanjang Kota Tangerang rusak .

Hal itu dapat terjadi lantaran banyak kendaraan biasa hingga kendaraan berat yang lalu-lalang setiap saat. Berikut 3 jalan paling rusak di Tangerang:

1. Jalan Kali Perancis

Jalan Kali Perancis yang berada di Kecamatan Benda merupakan salah satu jalan yang dekat dengan Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Diketahui jalan ini menjadi penghubung daerah industri dan pergudangan Dadap dengan wilayah Kota Tangerang.

Sehingga, tak heran jika jalan Kali Perancis sering dilintasi oleh kendaraan berat. Karena sering dilewati kendaraan berat, jalanan tersebut mengalami kerusakan parah di seluruh sisi jalan.



Mulai dari jalan bergelombang, berlubang hingga retak. Bahkan, saat siang hari lokasi tersebut berdebu dan kerap tergenang air jika hujan tiba.

2. Jalan Ir Juanda

Jalan Ir Juanda yang berada di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menjadi langganan kendaraan berat terutama saat proyek pembangunan Tol Kunciran-Bandara. Sehingga tidaklah mengherankan jika jalan ini sering mengalami kerusakan.

Namun, diduga kerusakan hanya terjadi di sisi jalan. Kerusakan Jalan Juanda menyebabkan polusi udara yang berasal dari debu-debu karena gerusan jalan. Saat hujan turun, jalanan kerap tergenang air.

3. Jalan Kampung Hauan

Kerusakan badan jalan Kampung Hauan, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja semakin parah. Kini banyaknya ruas jalan yang berlubang membuat antrean kendaraan semakin panjang.

Kondisi ini semakin parah saat hujan turun. Diketahui ruas jalan itu merupakan jalan alternatif yang sering digunakan untuk menuju RSUD Balaraja. Menurut penuturan warga sekitar, jalan yang menghubungkan Desa Tobat dan Desa Saga ini memang sudah lama mengalami kerusakan dan tidak pernah ada perbaikan dari dinas terkait.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)