Terjaring Razia Vaksinasi, Puluhan Pengunjung THM di Bogor Langsung Disuntik

Sabtu, 11 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Terjaring Razia Vaksinasi, Puluhan Pengunjung THM di Bogor Langsung Disuntik
Puluhan pengunjung THM di Kota Bogor terjaring razia vaksinasi Covid-19. Alhasil, para pengunjung itu disuntik vaksin di lokasi. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Puluhan pengunjung tempat hiburan malam ( THM ) di Kota Bogor terjaring razia vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Satuan Tugas ( Satgas ). Alhasil, puluhan pengunjung itu langsung disuntik vaksin.

Camat Bogor Timur Rena Da Frina mengatakan, razia vaksinasi ini digelar pada Jumat 10 Desember 2021 malam. Dari tiga THM yang dikunjungi, terdapat 30 orang belum vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

"Kita door to door vaksin ke THM saya bersama Puskemas, Pak Kapolsek dan Pak Kasat dan Danramil kita operasi gabungan itu cek sertifikat pengunjung THM. Masih ada dosis 1 dan 2 yang masih harus divaksin," kata Rena Bogor, Sabtu (11/12/2021).

Rena menambahkan, beberapa dari pengunjung yang terjaring razia mengaku tidak memiliki waktu untuk mencari sentra vaksinasi. Tetapi, ada juga yang masih saja khawatir karena termakan oleh isu hoaks.



"Sempat kita tanya, pertama karena kesibukan mereka bekerja tidak sempat mencari sentra vaksin dan juga ada yang takut, ada yang percaya karena hoaks vaksin itu tidak baik dan lain-lain," ungkapnya.

Dengan begitu, vaksinasi dengan cara jemput bola ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang belum divaksin karena kesibukannya. Termasuk dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi khususnya di Kecamatan Bogor Timur.

"Supaya sasaran Bogor Timur itu bisa 100 persen. Tapi memang kenyataan tidak semudah di lapangan karena yang kita vaksin ini tidak semua yang ber-KTP di Kecamatan Bogor Timur," pungkas Rena.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)