Jakarta Barat Marak Curanmor, Sepekan Lima Motor Digasak Maling

Senin, 06 Desember 2021 - 06:52 WIB
loading...
Jakarta Barat Marak Curanmor, Sepekan Lima Motor Digasak Maling
Dua pelaku curanmor yang tertangkap kamera CCTV saat tengah beraksi di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (3/12/2021). foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kawasan Jakarta Barat, beberapa hari belakangan rawan aksi pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ). Dalam sepekan, sedikitnya lima sepeda motor milik warga hilang dicuri oleh kawanan penjahat yang identitasnya hingga kini belum diketahui.

baca juga: Kasus Pencurian Motor Tinggi Jadi Atensi Kapolrestro Jakbar

Maraknya kasus curanmor yang terjadi dalam wilayah hukum Polres Jakarta Barat ini, tentu membuat warga resah. Redaksi Sindonews mencatat, lima sepeda motor yang hilang masing-masing milik Yopi, tukang sampah di Jalan Utama 6, Jelambar Baru; dan Rosid, penjual bubur di Jalan Utama 7, Jelambar Baru.

Kemudian Teteng Surgana, driver kurir makanan, di pinggir Jalan Palmerah RT 001 RW 01. Terbaru, sepeda motor milik seorang pekerja percetakan di RT 14/RW 11, dan motor milik Hendri Irawan, jurnalis KORAN SINDO yang juga warga Jalan Jelambar Selatan 7, Jelambar Baru. Sadisnya lagi, dua kasus curanmor terakhir terjadi bersamaan, yakni pada Jumat (3/11), di dua tempat berbeda.

baca juga: Buru Pencuri Motor Wartawan KORAN SINDO, Polisi Bekerja hingga Tengah Malam

Menanggapi hal ini, Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo telah memberikan atensi kepada tiap Kapolsek untuk memaksimalkan pengungkapan kasus curanmor dan kejahatan jalanan lainnya. "Kejahatan jalanan menjadi atensi karena meresahkan masyarakat," kata Ady saat dihubungi Sindonews.com, Minggu (5/12).



Guna mengantisipasi adanya kejahatan jalanan, pihaknya juga akan fokus terhadap upaya pencegahan, seperti memaksimalkan patroli wilayah dan sistem keamanan lingkungan (siskamling). "Imbauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan mengaktifkan peran siskamling dan lainnya," tutur Ady.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam memarkir kendaraannya baik di rumah atau di tempat umum. "Warga juga harus lebih waspada sehingga tidak menjadi korban kejahatan. Mohon doanya semoga (kasus curanmor) kita bisa segera ungkap," pungkasnya.

baca juga: Polisi Langsung ke TKP Grogol Petamburan Lacak Motor Wartawan KORAN SINDO yang Raib
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2531 seconds (11.97#12.26)