Anies: Jakarta Harus Jadi Kota Ramah yang Warganya Merasakan Kebahagiaan

Minggu, 05 Desember 2021 - 19:42 WIB
loading...
Anies: Jakarta Harus Jadi Kota Ramah yang Warganya Merasakan Kebahagiaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan ramah. Diharapkan dengan kemajuan itu warganya pun merasakan kebahagiaan serta kenyamanan.

Penegasan Anies ini disampaikan ketika mengunjungi Festival #IniJakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Didampingi istri tercinta, Fery Farhati, Anies menyempatkan untuk menjajal permainan petak gunung yang biasa dilakukan anak-anak kecil. Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Baca juga: Saat Anies Mencoba Permainan Petak Gunung di Festival #IniJakarta

"Kota kita harus jadi kota yang ramah, yang warganya merasakan kebahagiaan, ketenangan, dan #IniJakarta adalah salah satu kegiatan yang bisa mewujudkannya. Kita berharap Jakarta bukan sekadar kota mencari penghidupan, tapi mendapatkan kehidupan, yang berisi seni, sastra, budaya yang nuansanya mewarnai hidup kita," ujar Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan dikutip, Minggu (5/12/2021).

Anies menuturkan, #IniJakarta dikelola oleh relawan warga untuk menyebar sekaligus membumikan identitas Kota Jakarta, yaitu +Jakarta (Plus Jakarta). Melalui keterlibatan aktif ragam elemen, acara ini akan memperkenalkan, menjelaskan, dan merayakan semangat kolaborasi di Kota Jakarta.

Anies pada sore itu bersyukur bahwa kondisi pandemi di Jakarta terkendali dan lebih baik. Di sisi lain, warga Jakarta yang berkumpul di festival tersebut merupakan warga aktif. Mereka warga yang merasa memiliki kotanya sekaligus memberikan pengalaman yang baik untuk seluruh warga.
Baca juga: Anies Luncurkan DINA Fasilitas Digital Bagi Penyandang Disabilitas di Stasiun MRT

Menurut dia, semua dikerjakan sebagai bentuk gerakan yang inisiatifnya menular tanpa harus menunggu intervensi pemerintah. "Kami mendengar, menyaksikan karya-karya yang dihasilkan amat luar biasa, semua (co-creator) bekerja untuk sebuah misi dan tujuan. Mereka membuat Jakarta jadi kota yang kita rasakan dinamikanya yang mencerminkan aspirasi warganya," kata Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)