Saat Anies Mencoba Permainan Petak Gunung di Festival #IniJakarta

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:49 WIB
loading...
Saat Anies Mencoba Permainan Petak Gunung di Festival #IniJakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi Festival #IniJakarta yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Festival #IniJakarta yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Anies pun terlihat semringah saat mencoba permainan petak gunung yang biasa dilakukan anak-anak kecil.

Melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, sang Gubernur mengunggah sejumlah foto saat mengunjungi Festival #IniJakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria."Kemarin sore mengunjungi Festival #IniJakarta di Lapangan Banteng, bersama Pak Wagub Ariza Patria," tulis Anies dalam captionya dikutip SINDOnews pada Sabtu (4/12/2021).

Anies pun terlihat mencoba permainan petak gunung yang ada di festival tersebut. Anies tampak semringah saat mencoba permainan anak-anak tersebut. Anies menuturkan, #IniJakarta dikelola oleh relawan warga guna menyebar sekaligus membumikan identitas Kota Jakarta, yaitu +Jakarta (baca: Plus Jakarta).

Lewat keterlibatan aktif ragam elemen, acara ini akan memperkenalkan, menjelaskan, dan merayakan semangat kolaborasi di Kota Jakarta. Baca: 95% Pelajar di Jakarta Barat Sudah Divaksin Dosis Satu

"Sungguh merupakan sore yang membahagiakan, karena kita bersyukur bahwa kondisi pandemi di Jakarta terkendali dan lebih baik. Di sisi lain, kita saksikan warga Jakarta yang berkumpul di tempat ini adalah warga yang aktif, yang merasa memiliki kotanya, memberikan pengalaman yang baik untuk seluruh warganya," ujar Anies.

Menurut Anies, semua dikerjakan sebagai bentuk gerakan yang inisiatifnya menular tanpa harus menunggu intervensi pemerintah. "Kami mendengar, menyaksikan karya-karya yang dihasilkan amat luar biasa, semua (co-creator) bekerja untuk sebuah misi dan tujuan. Mereka membuat Jakarta jadi kota yang kita rasakan dinamikanya yang mencerminkan aspirasi warganya," katanya.



"Kota kita harus jadi kota yang ramah, yang warganya merasakan kebahagiaan, ketenangan, dan #IniJakarta adalah salah satu kegiatan yang bisa mewujudkannya. Kita berharap Jakarta bukan sekadar kota mencari penghidupan, tapi mendapatkan kehidupan, yang berisi seni, sastra, budaya yang nuansanya mewarnai hidup kita," ucap Anies.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2111 seconds (11.97#12.26)