Kecelakaan 2 Bus di Cawang, Transjakarta Siap Tindak Tegas Operator dan Pramudi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 00:25 WIB
loading...
Kecelakaan 2 Bus di Cawang, Transjakarta Siap Tindak Tegas Operator dan Pramudi
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) siap menindak tegas operator maupun pramudi yang bertugas terkait kecelakaan dua unit bus Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Foto/@TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) siap menindak tegas operator maupun pramudi yang bertugas terkait kecelakaan dua unit bus Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pukul 08.30 WIB. PT Transportasi Jakarta masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian terhadap penyebab kecelakaan tersebut.

"Kami siap menindak tegas jika operator maupun pramudi yang bertugas lalai dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan," ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, Senin (25/10/2021).

Adapun para penumpang yang mengalami luka akibat kecelakaan langsung dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat seperti RSUD Budhi Asih dan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Transjakarta dalam proses evakuasi juga menurunkan layanan Transjakarta Care untuk mempermudah membawa para penumpang tersebut mendapatkan pertolongan.



"Alhamdulillah. Sampai saat ini sebanyak empat orang dari RS Budhi Asih dan tujuh orang pelanggan yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang. Sebagian yang lainnya masih terus mendapatkan perawatan," ujar Prasetia Budi.

Dia mengatakan Transjakarta juga akan terus memberikan pendampingan kepada para penumpang yang mengalami luka hingga dinyatakan pulih dan diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. "Kami berdoa agar mereka bisa segera pulih dan kembali bersama orang-orang terkasih dalam kondisi yang sehat. Kami juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga pelanggan yang tidak bisa terselamatkan dalam kejadian tadi pagi. Semoga diberi ketabahan berlimpah," katanya.

Transjakarta akan terus memantau para pelanggan yang masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Diketahui, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)