Anak-anak Boleh Masuk, Animo Masyarakat Liburan di Ancol Meningkat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 19:41 WIB
loading...
Anak-anak Boleh Masuk, Animo Masyarakat Liburan di Ancol Meningkat
Diperbolehkannya anak usia 12 tahun ke bawah masuk ke tempat wisata membuat membuat pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mengalami peningkatan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Diperbolehkannya anak usia 12 tahun ke bawah masuk ke tempat wisata membuat membuat pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mengalami peningkatan. Masyarakat mulai antusias liburan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Eddy Prastyo menuturkan, semenjak anak-anak diperbolehkan masuk, animo masyarakat cukup tinggi.

"Dari sisi traffic memang ada sedikit peningkatan, tapi masih di bawah (libur) Rabu (20/10/2021) lalu. Anak-anak sudah mulai ada peningkatan di wahana Ancol karena pasarannya anak-anak," tutur Eddy, Sabtu (23/10/2021).


Menurut Eddy, peningkatan pengunjung terbesar terjadi pada wahana Oceandream Samudra dan Seaworld. Begitu juga wahana Dufan yang merupakan pangsa remaja.

"Jumlah pengunjungnya juga mirip di antara 10-15 %, cuma itu (Dufan) pangsanya untuk remaja. Area pantai ada sedikit peningkatan, untuk prediksi hari ini masih sekitar 10 - 15%, jadi masih di bawah 25%, di bawah kuota juga," pungkasnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, sejumlah masyarakat terlihat bahagia bisa menikmati suasana pantai dan laut serta unit rekreasi yang ada di kawasan Ancol. Seperti dirasakan Mega (33). Warga asal Koja, Jakarta Utara ini mengaku senang dengan kebijakan anak-anak sudah bisa memasuki tempat wisata. Sebab hal ini sudah lama dinantikankeluarganya.


"Iya senang sih pastinya karena kan wisata ini paling dekat dari rumah dan memang ditunggu-tunggu juga. Sebetulnya minggu kemarin kita sudah pesan tapi belum boleh untuk anak di bawah 12 tahun," kata ibu dua anak ini.

Meskipun Covid-19 mulai mereka, namun Mega mengaku masih khawatir. Untuk itu keluarganya masih tetap taat dengan protokol kesehatan (Prokes).

"Enggak terlalu lama main di pantainya, jadi tetap jaga jarak sama prokesnya," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)