Kenalkan Embung Tempat Wisata, Pemkot Jaksel Gelar Fun Fishing 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 12:52 WIB
loading...
Kenalkan Embung Tempat...
Pemkot Jakarta Selatan bersama WJS menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan bersama organisasi Wartawan Jakarta Selatan (WJS) menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Jalan Persatuan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024). Salah satunya memperkenalkan embung di kawasan Jaksel sebagai tempat wisata.

"Di Jakarta Selatan banyak sekali embung yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Di sisi lain, kita juga mendorong agar embung jadi salah satu tujuan wisata masyarakat. Karena seperti kita lihat, embung-embung di Jakarta Selatan terawat dengan baik, bersih dan bisa menjadi ruang sosial," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sabtu (31/8/2024).

Menurut dia, Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup menjadi salah satu upaya memperkenalkan embung-embung di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata, yang mana sudah digelar selama tiga tahun berturut-turut.

Selain memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan dan wartawan.

"Ini bukan sekadar kompetisi, tapi merupakan ajang menjalin silaturahmi bagi kita semua. Semoga ini akan membawa keberkahan bagi kita semuanya. Tahun depan insyaallah kami akan kembali menggelar kegiatan serupa bertempat di embung lain," katanya.

Munjirin beserta jajaran juga melakukan penanaman pohon buah di area empang. Tujuannya menghijaukan kawasan empang sekaligus sebagai upaya konkret Pemkot Jaksel untuk mendukung kampanye hijau yang tengah digalakkan pemerintah pusat.

Ketua Pelaksana Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 Yogi Wahyu Priyono mengapresiasi Pemkot Jaksel yang telah mempercayakan WJS untuk menggelar ajang bergengsi itu.

"Acara ini menjadi bagian kolaborasi antara Pemkot Jaksel dan wartawan yang bertugas meliput di wilayah Jakarta Selatan. Semoga kolaborasi positif seperti ini terus berlanjut. Secara keseluruhan alhamdulillah acara berjalan sukses dan pada peserta selamat berjumpa lagi pada acara yang sama tahun depan," ujarnya.

Kegiatan diikuti 180 peserta mancing untuk memperebutkan Piala Wali Kota dan hadiah jutaan rupiah. Mulai dari Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho, para asisten Pemkot Jakarta Selatan, seluruh camat dan lurah se-Jakarta Selatan, wartawan Jakarta Selatan, serta beberapa forum wartawan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)