7 Tempat Wisata Dekat Pasar Tanah Abang, dari Monas hingga Jakarta Aquarium

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:06 WIB
loading...
7 Tempat Wisata Dekat Pasar Tanah Abang, dari Monas hingga Jakarta Aquarium
Banyak tempat wisata dekat Pasar Tanah Abang yang bisa yang dikunjungi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banyak tempat wisata dekat Pasar Tanah Abang yang bisa menjadi destinasi menarik. Mulai dari Monumen Nasional hingga Jakarta Aquarium.

Terletak di pusat Kota Jakarta, Pasar Tanah Abang dikenal sebagai pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Tak heran jika pusat perbelanjaan ini selalu sibuk dan ramai.

Jika berkunjung ke Pasar Tanah Abang, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat menarik lainnya di kawasan Jakarta Pusat. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata yang ada di sekitar wilayah Tanah Abang.

Tempat Wisata Dekat Pasar Tanah Abang


1. Monumen Nasional


Jarak antara Monas dengan Tanah Abang hanya sekitar 6,4 km saja. Ini menjadi salah satu tempat wisata yang mudah diakses ketika berkunjung ke Pasar Tanah Abang.



Monas telah menjadi salah satu ikon kota Jakarta dan Indonesia. Monumen yang terletak di Lapangan Merdeka ini dibangun pada tahun 1961 di bawah pemerintahan Presiden Soekarno. Di bawah Monas terdapat Museum Nasional, yang menampilkan sejumlah artefak sejarah dan benda-benda yang berhubungan dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

2. Museum Tekstil Jakarta


Museum yang hanya berjarak 3 km dari Tanah Abang ini menampilkan koleksi berbagai jenis tekstil dan kain dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Lokasinya berada di Jalan KS Tubun No. 4-6, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Museum Tekstil didirikan pada tahun 1976 dan menjadi salah satu museum tekstil terkemuka di Asia Tenggara.

3. Museum Nasional Indonesia


Museum Nasional Indonesia terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Jakarta Pusat. Museum ini juga dikenal dengan nama "Museum Gajah" karena patung gajah besar yang ada di depan pintunya. Jaraknya dari Tanah Abang hanya sekitar 6,4 km saja.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)