6 Curug Dekat Jakarta dengan Pemandangan Eksotis, Nomor 2 Berjuluk Green Canyon Bogor

Rabu, 29 November 2023 - 07:19 WIB
loading...
6 Curug Dekat Jakarta dengan Pemandangan Eksotis, Nomor 2 Berjuluk Green Canyon Bogor
Dari sekian banyak Curug dekat Jakarta, setidaknya ada 6 Curug yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Curug yang berada di wilayah Bogor bisa menjadi alternatif liburan saat weekend. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Dari sekian banyak Curug atau air terjun dekat Jakarta, setidaknya ada 6 Curug yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Curug yang berada di wilayah Bogor bisa menjadi alternatif liburan saat weekend.

Apalagi Curug tersebut dikelilingi gunung dan hutan. Kondisi demikian amat cocok bagi mereka yang senang berpetualang di alam bebas.



Berikut 6 Curug dekat Jakarta yang dapat ditempuh hanya 2-4 jam:

1. Curug Bojong Koneng

Terletak di Sentul atau sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta. Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena terletak di belakang Perumahan Sentul City.

Trek sepanjang 1 km menuju curug ini terbilang landai dan mudah dilalui anak-anak juga orang tua. Curug ini dikenal juga dengan nama Curug Bidadari 2.

2. Curug Leuwi Hejo

Bagi Anda yang mendambakan pemandangan Curug dan keindahan alam asri, di Bogor terdapat sebuah curug yang bisa dijadikan destinasi wisata. Curug Leuwi Hejo menawarkan pemandangan tebing bebatuan yang kerap dijuluki Green Canyon Bogor.

3. Curug Cigamea

Curug Cigamea terkenal dengan debit airnya yang deras. Jumlah air terjun yang ada dua ini memiliki ukuran yang tinggi dengan debit air sedang dan satu lagi tepat di sebelahnya lebih rendah dan lebih deras.

Curug ini berada di wilayah Desa Gunungsari, Pamijahan tak jauh dari jalan menuju Pasir Reungit atau Kawah Ratu.

4. Curug Ngumpet

Sesuai namanya, lokasi curug ini terbilang tersembunyi di antara tebing-tebing tinggi di Gunung Salak. Meski tersembunyi dan berada sekitar 38 km dari pusat Kota Bogor, namun akses ke Curug ini cukup mudah.

Dengan ketinggian sekitar 45 meter dan debit air yang cukup deras, Anda akan betah berlama-lama di sini.

5. Curug Cihurang

Curug ini masih berada di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sekitar 1 km dari pintu gerbang. Areanya terbilang cukup aman untuk anak-anak. Tepat di bagian bawah dibuat seperti kolam kecil sehingga anak-anak bisa bermain air dengan aman.

Di sini juga ada taman bermain, saung, ruang ganti, dan lokasi berkemah.

6. Curug Seribu

Ketinggiannya yang mencapai 100 meter dengan debit air yang cukup deras menjadi daya tarik curug ini. Curug Seribu berlokasi di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)