Anak di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Masuk Ancol, Begini Suasananya

Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:11 WIB
loading...
Anak di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Masuk Ancol, Begini Suasananya
Taman Impian Jaya Ancol kembali memperbolehkan anak berusia di bawah 12 tahun masuk ke taman rekreasi Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (20/10/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol kembali memperbolehkan anak berusia di bawah 12 tahun masuk ke taman rekreasi Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (20/10/2021). Aturan ini beriringan dengan kebijakan PPKM Level 2 di wilayah Jakarta.

"Secara umum aturannya tetap sama, cuma ada tambahan relaksasi untuk adik-adik kita di bawah 12 tahun sudah bisa masuk kawasan rekreasi sesuai instruksi dari Kemendagri dan Keputusan Gubernur," ujar Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Eddy Prastyo, Rabu (20/10/2021).
Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, Pintu Air Marina Ancol Berstatus Waspada

Meskipun anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk, tapi orang tua ataupun para pendamping tetap harus mengikuti prosedur protokol kesehatan. “Adik-adik di bawah 12 tahun boleh masuk. Tapi, orang tua atau pendamping adik-adik harus menginstall aplikasi PeduliLindungi dan juga sudah divaksin minimal satu dosis," ungkapnya.

Rini, pengunjung Ancol mengatakan, pelonggaran terhadap anak di tengah penurunan PPKM Level 2 membuat dirinya dan anak-anaknya senang mendapat hiburan kembali. "Bosan juga kan di rumah. Jadi semoga boleh terus anak-anak masuk Dufan. Selain itu prokesnya lengkap dengan jaga jarak ketat," ujarnya.
Baca juga: Anies Terbitkan Kepgub PPKM Level 2, Resepsi Pernikahan Maksimal 50 Persen

Warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini menambahkan sejak pandemi dirinya dan anak-anak baru bisa merasakan dunia luar atau tempat wisata hiburan saat ini. "Iya ini juga baru sekarang bisa keluar. Mudah-mudahan Covid engga ada. Jadi biar bisa aktivitas normal lagi," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)