Pembukaan Ragunan Disambut Gembira, Pengunjung: Akhirnya Bisa Refreshing

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:33 WIB
Pembukaan Ragunan Disambut Gembira, Pengunjung: Akhirnya Bisa Refreshing
Pembukaan kembali Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai hari ini disambut gembira warga Jakarta. Foto: MNC Portal/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Pembukaan kembali Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai hari ini disambut gembira warga Jakarta. Pengunjung mengaku sangat senang karena bisa refreshing lagi.

"Senang sih, ya buat anak-anak jadi ada hiburannya. Juga bisa buat sekalian ngedidik anak mengenalkan hewan-hewan yang tadinya enggak tahu jadi tahu," ujar salah satu pengunjung, Lina (32) yang datang ke Ragunan bersama anaknya, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Cara Mudah ke Taman Margasatwa Ragunan, Coba Rute Busway Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas

Ia tidak mempermasalahkan penggunaan aplikasi PedulilLndungi sebagai syarat masuk karena memang telah banyak digunakan di tempat-tempat publik. "Di manapun kita masuk mal tetap pakai aplikasi PeduliLindungi, jadi enggak masalah," ucapnya.



Sama halnya dengan Rasyid (16), remaja Jakarta Selayan yang sudah lama ingin sekali berkunjung ke TMR untuk melepas penat. "Senang akhirnya bisa refreshing, sudah lama pandemi tempat wisata tidak buka. Ragunan buka pertama kali itu senang banget pasti," tandasnya.

Baca juga: Covid-19 di Jakarta Terkendali, Ariza: Jangan Euforia, Harus Bisa Menahan Diri

Slamet (35), pengunjung asal Bekasi yang ber KTP DKI Jakarta, juga turut senang dapat mengajak keluarganya berekreasi ke Ragunan di akhir pekan. "Selama ini di rumah aja, jadi buat hiburan anak-anak. Saya sekeluarga tiga orang, syaratnya hanya scan barcode saja, kalau anak bebas boleh masuk," ucapnya.

Pada hari pertama kondisi TMR masih terlihat sepi. Namun prokes tetap dilaksanakan secara ketat. TMR juga tetap melakukan pembatasan pengunjung maksimal 25% dari kapasitas, atau dari 60 ribu menjadi 15 ribu pengunjung setiap hari. Data TMR, jumlah pengunjung hari ini hanya di kisaran 8 ribuan.

"Total pengunjung yang mendaftar online di kisaran 8 ribuan. Didata penutupan jam 14.30 WIB sudah mencapai 4.901 orang pengunjung," sebut Humas TMR Wahyudi Bambang.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2368 seconds (11.210#12.26)