Hadir di Daerah Terpencil, Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sasar Warga Nanggung Bogor

Rabu, 15 September 2021 - 19:30 WIB
loading...
Hadir di Daerah Terpencil, Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sasar Warga Nanggung Bogor
MNC Peduli kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 dengan menyasar daerah terpencil yaitu Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, MNC Peduli kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19. Kali ini, Rabu (15/9/2021) MNC Peduli menyasar daerah terpencil yaitu Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam menjawab kebutuhan akses vaksinasi yang mudah untuk masyarakat. Diketahui, saat ini vaksinasi masih sulit dijangkau oleh warga Desa Malasari dan sekitarnya karena fasilitas kesehatan yang terdekat pun cukup jauh untuk dijangkau.
Baca juga: MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 Cek Gizi Rutin di Sumur Batu Bekasi demi Dukung Tumbuh Kembang Anak

Desa ini berada di gugusan perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Kabupaten Bogor sisi barat dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Banten. Menuju desa ini ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 4-5 jam dari Jakarta atau 3 jam dari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas Curugbitung, Sentra Vaksinasi MNC Peduli berada di SDN Malasari 03 pada 15 September 2021 untuk masyarakat umum mulai dari 12 tahun ke atas dengan persyaratan membawa KK atau membawa KTP untuk 18 tahun ke atas.

Adanya Sentra Vaksinasi MNC Peduli diharapkan dapat membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Dengan vaksinasi, maka meminimalisir risiko terpapar dan juga meringankan gejala apabila terinfeksi.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat semoga impian kita agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

“Kami berharap agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan membuka sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin,” ujarnya.

Dia mengimbau agar tidak perlu takut dengan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI), karena semua vaksin yang ada saat ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari WHO maupun BPOM.
Baca juga: Warga Mengaku Terbantu Program Serbuan Vaksinasi TNI AL - MNC Peduli

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona .

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org .
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2855 seconds (0.1#10.140)