MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 Cek Gizi Rutin di Sumur Batu Bekasi demi Dukung Tumbuh Kembang Anak

Senin, 13 September 2021 - 17:43 WIB
loading...
MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 Cek Gizi Rutin di Sumur Batu Bekasi demi Dukung Tumbuh Kembang Anak
MNC Peduli bersama Posyandu Melati 9 melaksanakan pemeriksaan gizi rutin kepada ibu hamil dan anak-anak di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (13/9/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Mendukung tumbuh kembang anak merupakan salah satu prioritas MNC Peduli dalam menunjukkan kepekaan dan kepedulian sosial terhadap kesejahteraan bangsa Indonesia. Dengan grafik tumbuh kembang anak yang baik dan gizi yang cukup tentunya anak akan terhindar dari stunting atau gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek dibandingkan teman-teman seusianya.

Sebagai upaya pencegahan stunting pada anak, MNC Peduli bersama Posyandu Melati 9 melaksanakan pemeriksaan gizi rutin kepada ibu hamil dan anak-anak di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (13/9/2021).
Baca juga: Dapat Masker Gratis dari MNC Peduli, Begini Respons Warga Mampang

Balita hingga anak-anak dan juga ibu hamil antusias mendatangi posyandu. Seperti rutinitas umumnya, ibu hamil dan anak dipantau perkembangannya dengan mengukur berat badan. Selain itu, anak-anak juga dilihat perkembangannya dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu, Bekasi adalah menyosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama. "Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,” ujar Jessica.

MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan stunting. 1.000 hari pertama anak adalah periode emas perkembangan pada anak karena masa itulah anak berkembang dengan sangat pesat. Dengan pengetahuan yang cukup mengenai pertumbuhan anak dan gizi yang cukup maka anak-anak dapat terhindar dari stunting.
Baca juga: MNC Peduli Dukung Relawan Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes ke Warga Mampang

Ketua Posyandu Melati 9 Arsyi menuturkan kegiatan posyandu dilaksanakan rutin sebulan sekali. "Kegiatan posyandu 1 bulan 1 kali rutin diadakan setiap bulan. Yang datang ke posyandu usia balita imunisasi dan ibu hamil. Keluhannya sih nggak ada cuma mereka berat badan anaknya itu setiap bulannya ada kenaikan. Adanya posyandu mereka bisa mengetahui anaknya sehat atau nggak," kata Arsyi.

Kegiatan MNC Peduli di Posyandu Melati 9 rutin setiap bulan untuk dilakukan monitoring. Dia berharap dengan hadirnya MNC Peduli di wilayahnya dapat menambah antusias warga. "Setiap bulan MNC Peduli datang untuk monitoring kegiatan posyandu. Harapan saya ya terus membantu dari segi untuk menambah antusias warga datang ke posyandu," ujarnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)