MNC Peduli Dukung Relawan Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes ke Warga Mampang

Senin, 13 September 2021 - 12:38 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Relawan Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes ke Warga Mampang
MNC Peduli mendukung relawan protokol kesehatan Kecamatan Mampang dalam memberikan imbauan dan membagikan masker ke warga di Jalan Liliana, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mendukung relawan protokol kesehatan (prokes) Kecamatan Mampang dalam memberikan imbauan dan membagikan masker ke warga di Jalan Liliana, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021).

Masker dari MNC Peduli itu dibagikan oleh para relawan kepada pejalan kaki, pengendara, warga yang tengah membeli di warung-warung, serta pedagang di Jalan Liliana, Mampang. Dukungan ini untuk meminimalisir kasus Covid-19 meski saat ini kasus Covid-19 di Jakarta melandai.
Baca juga: Berkolaborasi dengan Relawan, MNC Peduli Bagikan Masker di Koja Jakarta Utara

Relawan Protokol Kesehatan Nabilah Apriliana mengatakan, selain membagikan masker ke warga yang ada di Jalan Liliana, pihaknya juga memberikan edukasi pada masyarakat terkait vaksin dan protokol kesehatan. Sebab, penerapan protokol kesehatan sangat penting dijalankan oleh masyarakat.

"Vaksin saja tak cukup karena kita juga jangan sampai lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya mendukung program MNC Peduli ini karena masker yang dibagikan dan edukasi pada masyarakat diharapkan bermanfaat," ujarnya, Senin (13/9/2021).

Tim Pencegahan Pengendalian Infeksi Puskesmas Mampang dr Aryati Prima mengapresiasi kegiatan MNC Peduli karena selain vaksinasi, masyarakat tak boleh meninggalkan protokol kesehatan lantaran pada dasarnya protokol kesehatan dan vaksinasi itu sifatnya saling melengkapi bukan saling menggantikan.

"Protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan itu suatu usaha pencegahan agar virus Covid-19 tak masuk ke dalam tubuh. Apabila Covid sudah masuk ke tubuh, maka vaksinlah yang bekerja untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tak terjadi gejala berat," ungkap Aryati.
Baca juga: MNC Peduli Distribusikan Susu ke Pemulung dan Tunawisma di Koja Jakarta Utara

Dia menghimbau semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi. Masyarakat harus tetap memakai masker dengan baik dan menjaga jarak. Apabila tak ada kepentingan yang sangat urgen sebaiknya tetap di rumah saja agar dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta jangan lupa selalu cuci tangan.

"Program dari MNC Peduli akan selalu kami dukung karena edukasi pada masyarakat mengenai prokes itu harus dilakukan karena kalau tidak masyarakatnya lupa lalu menjadi abai dan akhirnya penanggulangan Covid-19 menjadi tak selesai-selesai. Kami sangat apresiasi kegiatannya dalam rangka edukasi prokes dan vaksinasi pada masyarakat," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)