Berkolaborasi dengan Relawan, MNC Peduli Bagikan Masker di Koja Jakarta Utara

Kamis, 09 September 2021 - 16:38 WIB
loading...
Berkolaborasi dengan Relawan, MNC Peduli Bagikan Masker di Koja Jakarta Utara
MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat pemulung melalui Yayasan Kumala di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/9/2021). Bantuan itu berupa masker. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat pemulung melalui Yayasan Kumala di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/9/2021). Bantuan itu berupa masker.

Penggunaan masker ini merupakan hal esensial yang wajib dilaksanakan selama pandemi. Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti bermasker dapat menjaga diri dan orang lain di sekitar dari penyebaran Covid-19.
Baca juga: MNC Peduli Distribusikan Susu ke Pemulung dan Tunawisma di Koja Jakarta Utara

Relawan bernama Asih mengatakan dirinya bersama rekannya memberikan masker kepada masyarakat. Pemberian masker untuk meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan.

"Saat ini kami (relawan setempat) mendapat bantuan masker dari MNC Peduli untuk warga Tanah Merah. Selama ini masyarakat memang sudah ada yang peduli, tapi ada yang belum. Sekarang kita mau bagi-bagi juga," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Warga penerima masker Badriah mengaku senang setelah mendapat bantuan berupa masker yang diberikan oleh para relawan dan tim MNC Peduli. "Saya senang dapat masker supaya Covid-19 tidak ada lagi. Harapan saya semua bisa kembali berjalan seperti semula (kondisi normal)," katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap pendistribusian masker kepada masyarakat dapat meminimalisir kurva penyebaran Covid-19. “Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita,” ujar Jessica.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan Covid-19.
Baca juga: MNC Peduli Bersama PMI DKI Jakarta Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)