Ratusan Mahasiswa Demo di Atas Fly Over Ciputat, Lalu Lintas Macet Parah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:54 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Demo di Atas Fly Over Ciputat, Lalu Lintas Macet Parah
Ratusan massa mahasiswa menggelar aksi di atas flyover Pasar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/08/21). Mereka juga melakukan konvoi mengendarai sepeda motor. MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Ratusan mahasiswa menggelar aksi di atas flyover Pasar Ciputat , Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/08/21). Mereka juga melakukan konvoi mengendarai sepeda motor.

Pantauan di lokasi pukul 14.30 WIB, ratusan mahasiswa membubarkan diri seusai menggelar aksi di atas flyover. Mereka kompak konvoi mengenakan jas almamater berwarna biru, sambil mengibarkan bendera merah putih.

Kehadiran ratusan massa mahasiswa membuat arus lalu lintas di Jalan Dewi sartika yang mengarah ke Parung, Bogor, macet parah. Sejumlah petugas kepolisian telah bersiaga di lokasi seraya membantu mengurai kemacetan. (Baca juga; UNU Jogja Berikan Beasiswa Rp135 Juta per Calon Mahasiswa Baru, Ini Syaratnya )

Wakapolsek Ciputat Timur, AKP Ahmad Mulyono, mengaku, aksi mahasiswa itu cukup mengejutkan petugas di lapangan. Lantaran, informasi yang diterima bahwa mahasiswa hanya untuk membagi-bagikan sembako dan masker.

"Para mahasiswa berasal dari UMJ dan Unpam. Pemberitahuannya dari 2 hari lalu, kita tahunya mereka akan membagikan sembako di taman baca, tapi ternyata mereka ke atas flyover memasang spanduk dan orasi," katanya.
Ratusan Mahasiswa Demo di Atas Fly Over Ciputat, Lalu Lintas Macet Parah

Mulyono menambahkan, para mahasiswa hanya beberapa saat menggelar aksi di atas flyover. Selanjutnya petugas meminta mereka segera membubarkan diri dengan tertib. (Baca juga; Cerita Mahasiswa Tertua ITB Rudy Setyopurnomo, Ambil Kuliah Doktoral ITB di Usia 69 Tahun )

"Kita langsung minta mereka bubar karena ini masih pandemi. Kita kawal, ada 10 anggota saya yang membantu juga kelancaran lalu lintas," ucapnya.

Para mahasiswa sempat membentangkan spanduk kritik berisi kalimat "Berhentilah menjadi sombong dan hentikan bermain data. Kita ingin bebas dari COVID-19".
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)