Aksi Heroik Petugas SAR Selamatkan Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter

Senin, 09 Agustus 2021 - 15:23 WIB
loading...
Aksi Heroik Petugas SAR Selamatkan Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter
Tim Search And Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan pemancing yang tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (8/8/2021). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan pemancing yang tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada minggu (8/8/2021). Dari pantauan wartawan di lokasi terlihat petugas penyelam dari Angkatan Laut berhasil mengevakuasi korban berinisial AR (27) yang tenggelam saat sedang berenang

Setelah mengangkat korban, petugas lalu mengevakuasi ke perahu karet. Tidak berapa lama petugas pencarian dan pertolongan lainnya turut membantu penyelam dan membawa korban ke tepi danau. (Baca juga; Tim SAR Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter )

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengungkapkan, korban ditemukan dalam radius lima puluh meter dari titik awal kejadian sekitar pukul 10.07 WIB dalam kondisi meninggal dunia.
Aksi Heroik Petugas SAR Selamatkan Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter

"Mulai tadi pagi tim kami sudah mulai melakukan pencarian. Korban saat ini sudah ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka menggunakan satu unit ambulan," Hendra saat dikonfirmasi Senin (9/8/2021).

Dalam pencarian, Tim SAR gabungan membagi area menjadi tiga, yakni pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 meter persegi. (Baca juga; Setelah Minum Kopi, Pemancing di Danau Sunter Berenang dan Tenggelam )

Selain itu pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran Danau Sunter sejauh 600 meter. Ketiga dengan penyelaman pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)