Tim SAR Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter

Senin, 09 Agustus 2021 - 12:00 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Danau Sunter
Tim SAR gabungan menemukan jasad Adistyo Rifai (27) yang tenggelam di Danau Sunter, Jakarta Utara.Foto/Istimewa/Tim SAR Jakartaa,
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan jasad Adistyo Rifai (27) yang tenggelam di Danau Sunter , Jakarta Utara, pada Minggu, 8 Agustus 2021 kemarin. Jasad korban ditemukan dalam radius 50 meter dari titik tenggelam oleh Tim SAR gabungan pada Senin (9/8/2021).

"Seorang pemancing yang tenggelam di Danau Sunter ditemukan senin (9/8) siang ini pada pukul 10.07 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama Adistyo Rifai (27) ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka," tulis @kansar_jakarta (9/8/2021).

"Mulai pagi tadi kami beserta tim SAR gabungan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban." ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman.

Dalam foto yang diunggah akun @kansar_jakarta menyatakan korban ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat dimana korban saat ini langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 M2. Kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran danau Sunter sejauh 600 M, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 M.

Sebelumnya pada Minggu, 8 Agustus 2021 kemarin sekitar pukul 17.00 WIB di Danau Sunter, Jakarta Utara. Korban diketahui tenggelam pada saat berenang setelah minum kopi di warung Pak Jambul. Diduga karena kelelahan korban pun teriak minta tolong setelah berenang di tengah danau tersebut hingga akhirnya tenggelam.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)