3 Bocah Terseret Arus Saluran Air di Cikarang, 2 Orang Masih Dicari Tim SAR

Sabtu, 09 Desember 2023 - 06:33 WIB
loading...
3 Bocah Terseret Arus Saluran Air di Cikarang, 2 Orang Masih Dicari Tim SAR
Tim SAR melakukan pencarian tiga bocah terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga orang bocah terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan pada Jumat (8/12/2023) di Perumahan Taman Sentosa, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi . Ketiga bocah tersebut yakni, Nabil (12), Habib (12), dan Rizqi (12).

“Kita terima informasi pada sore tadi dan langsung kita kerahkan personel rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi untuk melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Kepala Basarnas Jakarta Fazzli dalam keterangan.

Meski satu anak telah ditemukan, petugas masih berusaha mencari dua orang tersebut hingga malam hari.



"Satu korban berhasil selamat atas nama Nabil. Adapun dua korban atas nama Habib dan Rizqi saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," katanya.

Fazzli menuturkan, pihaknya akan menyusuri saluran air tersebut dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 km dari lokasi kejadian.

Untuk memaksimalkan pencarian tersebut, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi, TNI, dan pihak terkait diterjunkan di lokasi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)