Setelah Minum Kopi, Pemancing di Danau Sunter Berenang dan Tenggelam

Senin, 09 Agustus 2021 - 02:26 WIB
loading...
Setelah Minum Kopi, Pemancing di Danau Sunter Berenang dan Tenggelam
Tim SAR gabungan sedang mencari pemancing yang nekat berenang dan tenggelam di Danau Sunter, Jakarta Utara. Foto: @kansar_jakarta
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pemancing yang dikabarkan tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu 8 Agustus 2021sekitar pukul 17.00 WIB. Operasi SAR melibatkan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KOLINLAMIL TNI AL, BPBD DKI Jakarta, Damkar jakarta utara, Polres Jakarta utara, URC dan masyarakat setempat.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman yang dikutip dari akun resmi @kansar_jakarta, Minggu 8 Agustus 2021.

SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini juga mengatakan tim nya telah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga area.

"SRU Pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian seluas 30 M2 menggunakan Rubber Boat, SRU kedua melakukan pencarian visual dari darat sejauh 300 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU Ketiga melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian," jelasnya.

Sebelumnya, korban diketahui bernama Adistyo Rifai (27) tenggelam ketika berenang di Danau Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam keterangan saksi, korban berenang setelah meminum kopi di warung Pak Jambul.

Ketika sampai di tengah danau, korban berteriak minta tolong. Namun nahas korban tidak terlihat hingga akhirnya tenggelam dan sampai saat ini masih dalam pencarian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)