Percepat Herd Immunity, PDI Perjuangan Jaksel Terjunkan Tiga Mobil Kejar Vaksin

Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:52 WIB
loading...
Percepat Herd Immunity, PDI Perjuangan Jaksel Terjunkan Tiga Mobil Kejar Vaksin
DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan meluncurkan tiga unit mobil Kejar Vaksin untuk menyisir wilayah yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan meluncurkan tiga unit mobil "Kejar Vaksin" untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 . Tiga mobil tersebut akan menyisir wilayah yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Tiga mobil Kejar Vaksin itu diluncurkan di lokasi vaksinasi Museum Layang-Layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (8/8/2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike, mengatakan, hari ini merupakan hari kedua vaksinasi di Museum Layang-Layang yang digelar sejak Sabtu kemarin. Sedikitnya sudah ada 1.500 masyarakat yang telah divaksinasi.

Namun, kata Yuke, kegiatan vaksin harus terus berjalan dan dipercepat guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Apalagi, berdaaarkan data dari Dasboard Vaksinasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beberapa kecamatan di Jakarta Selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Diantaranya, Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, dan Pasar Minggu.



Untuk itu, lanjut Yuke, pihaknya menerjunkan 3 mobil vaksinasi keliling beserta dengan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi selama 2 pekan ke depan.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam setiap kegiatan gotong royong. Vaksinasi harus terus berlanjut hinnga kekebalan kelompok terbentuk," kata Yuke di lokasi vaksinasi Museum Layang-Layang.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC Jakarta Selatan, Tosca Mahaputra, mengakui masih banyak masyarakat Jakarta Selatan yang belum tervaksinasi. Kendati demikian, antusias masyarakat yang vaksin di sentra vaksinasi sangat tinggi dan melebihi target.

"Target kami dalam dua hari kegiatan vaksin itu 1.000 peserta. Faktanya, jumlahnya mencapai 1.500 peserta. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin," ujarnya.

Percepat Herd Immunity, PDI Perjuangan Jaksel Terjunkan Tiga Mobil Kejar Vaksin


Dalam peluncuran mobil "Kejar Vaksin" itu,turut hadir sejumlah anggota DPRD daerah pemilihan Jakarta Selatan, seperti Gembong Warsono, Panji Virgianto, dan Indrawati. Kemudian pengurus DPD PDI Perjuangan Chica Koeswoyo;Ketua DPD PDI Perjuangan Ady Widjaja, dan Sekjen DPP PDI PerjuanganHasto Kristianto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)