Yuk yang Mau Booster, Mobil Vaksinasi Keliling Tongkrongi Jagakarsa

Rabu, 16 Februari 2022 - 08:44 WIB
loading...
Yuk yang Mau Booster, Mobil Vaksinasi Keliling Tongkrongi Jagakarsa
Vaksinasi Mobil Keliling digelar di RPTRA Beringin, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Mobil Keliling digelar di RPTRA Beringin, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mobil vaksinasi keliling ini siap melayani warga yang ingin vaksin booster.

Camat Jagakarsa Alamsyah mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan kolaborasi antara seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan Central Vaksin Serviam untuk melaksanakan vaksinasi ketiga atau Booster. Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 15 dan 16 Februari 2022.



"Warga yang bisa mendapatkan vaksin booster adalah yang sudah enam bulan setelah vaksin pertama dan kedua atau yang sudah mendapatkan E-tiketing dari PeduliLindungi. Kalau ada masyarakat yang datang ke sini tapi belum ada jadwalnya, sementara kita tangguhkan untuk mencari masyarakat yang sudah terjadwal pada PeduliLindungi," katanya, Rabu (16/2/2022).

Warga Jagakarsa yang memang sudah terjadwal di aplikasi PeduliLindungi diminta datang untuk melakukan vaksin Booster. Vaksinasi keliling itu diharapan bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan Jagakarsa. Di samping warga tentu diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.



Sementara itu, Plt Kepala RSUD Jagakarsa Sri Lenita menerangkan, kegiatan mobile vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RPTRA Beringin merupakan kegiatan kolaborator dengan target minimal 100 orang per hari.



"Tentunya masyarakat bisa mengakses layanan ini untuk kegiatan vaksinasi booster, dimana dengan persyaratan minimal sudah jarak enam bulan dari dosis kedua dan sudah keluar tiket ketiganya di PeduliLindungi," jelasnya.

Sri Lenita menambahkan, masyarakat harus menyadari saat ini terjadi kembali peningkatan kasus aktif harian Cvid-19. Untuk itu, antisipsinya menjadi tanggung jawab bersama.

"Mari sama-sama kita kendalikan kondisi ini dengan cara kita memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan percepatan vaksinasi. Karena dengan adanya vaksinasi tubuh akan memiliki imunitas," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)