Puluhan Warga Cilincing Dapat Vaksin Booster Dosis Kedua di Puskesmas

Rabu, 25 Januari 2023 - 12:33 WIB
loading...
Puluhan Warga Cilincing Dapat Vaksin Booster Dosis Kedua di Puskesmas
Seorang tenaga kesehatan akan melakukan vaksin booster kepa warga di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2023). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Kecamatan Cilincing membuka pelayanan vaksinasi booster dosis kedua untuk masyarakat umum, Rabu (25/1/2023). Bagi masyarakat yang hendak divaksin tidak perlu menunggu dapat tiket untuk vaksin ini.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Raden Achmad Sigit mengatakan, pada hari pertama, banyak masyarakat yang antusias turut serta. Hal ini terlihat, sekitar puluhan warga yang ikut vaksin booster. Baca juga: Dinkes DKI Jakarta Siapkan 300 Titik Vaksin Booster Kedua

"Ada 70 peserta yang sudah divaksinasi booster dosis kedua di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan jumlahnya akan terus bertambah," kata Raden saat dikonfirmasi.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19, Raden menuturkan, pihaknya berupaya melakukan kerja sama dan kolaborasi membuka layanan vaksinasi dinamis.



"Tujuan dari pemberian vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan perlindungan dari Covid-19 yang lebih lama, mengurangi risiko sakit parah, rawat inap, dan kematian," ungkapnya.

Raden mengimbau, masyarakat umum untuk memanfaatkan layanan vaksinasi booster dosis kedua yang sudah tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan.

Ia menambahkan, persyaratan untuk memperoleh layanan booster dosis kedua di antaranya telah berusia 18 tahun ke atas dan jarak enam bulan sejak pemberian vaksinasi booster dosis pertama. Baca juga: Pekan Depan, 14.048 Nakes Bekasi Siap Terima Vaksin Booster Kedua

"Jangan tunda lagi, segera dapatkan layanan vaksinasi booster dosis kedua di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat. Ini penting untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita," tuturnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3829 seconds (11.97#12.26)