Pekan Depan, 14.048 Nakes Bekasi Siap Terima Vaksin Booster Kedua

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:33 WIB
loading...
Pekan Depan, 14.048 Nakes Bekasi Siap Terima Vaksin Booster Kedua
Mulai pekan depan 14 ribu lebih tenaga kesehatan di Kota Bekasi bakal disuntik vaksin booster kedua. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Sekitar 14.048 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bekasi siap menerima vaksinasi booster kedua. Proses penyuntikan vaksinasi booster kedua akan berjalan pararel dengan penyuntikan booster pertama bagi masyarakat umum.

”Target tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin booster kedua sebanyak 14.048 orang, itu target tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi booster kedua,” ujar Staf Khusus Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sudirman, Jumat (5/8/2022).

Pihaknya siap menyuntikkan vaksinasi booster kedua bagi nakes pada pekan depan. Penyuntikan vaksinasi booster bagi nakes juga diprioritaskan bagi mereka yang bekerja atau berhadapan langsung dengan Covid-19.

”Tentu diprioritaskan untuk nakes yang berhadapan langsung dengan Covid-19 seperti nakes di RS. Walaupun sekarang jumlahnya sudah jauh berkurang tapi masih ada beberapa pasien covid yg dirawat di RS dan angkanya sedikit meningkat,” katanya.



Adapun penyuntikkan vaksinasi booster kedua bagi nakes akan berjalan pararel dengan booster pertama bagi masyarakat umum. Sebab, hingga saat ini, Kota Bekasi masih belum mencapai capaian vaksinasi booster.

”Vaksinasi booster dosis pertama, untuk masyarakat umum yang saat ini jumlah capaian untuk booster kita baru 40 persen, sehingga masih sekitar 20 persen lagi yang diharapkan minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen,” tuturnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)
pixels