Gerai Vaksin Booster Polresta Bandara Soetta Layani 499 Penumpang

Minggu, 05 Februari 2023 - 21:10 WIB
loading...
Gerai Vaksin Booster Polresta Bandara Soetta Layani 499 Penumpang
Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyediakan posko vaksin booster di Terminal 3 Bandara. Layanan tersebut tersedia pada 2 hingga 5 Februari 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyediakan posko vaksin booster di Terminal 3 Bandara. Layanan tersebut tersedia pada 2 hingga 5 Februari 2023.

Selama 3 hari itu, sebanyak 499 orang penumpang sudah berhasil mendapatkan vaksin Booster jenis Pfizer. Rinciannya 157 orang di hari pertama, 136 orang di hari kedua, dan 111 orang di hari ketiga.

"Kegiatan penyediaan gerai vaksin di terminal domestik ini merupakan salah satu wujud dari gagasan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan kegiatan vaksin Merdeka Polda Metro Jaya. Sebanyak 499 orang sudah melaksanakan vaksinasi booster selama 3 hari (2 - 4 Februari)," kata Wakapolres Bandara Soetta AKBP Anton Firmanto, Minggu (5/2/2023).

Sasaran vaksinasi adalah para penumpang. Baik yang akan berangkat atau para penumpang yang baru datang ke Jakarta. "Selain penumpang, para karyawan yang ada di wilayah Bandara Soekarno Hatta yang belum divaksin booster juga bisa memanfaatkan kehadiran gerai ini," tuturnya.

Mantan Kapolres Sleman ini menuturkan kegiatan ini adalah hasil kerja sama Angkasa Pura II dan Dinkes Kota Tangerang serta Pusdokkes Polri. Tujuannya mengantisipasi penyebaran virus Covid varian baru.

Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah pintu gerbang pertama Indonesia bagi orang-orang yang menggunakan jasa penerbangan. “Maka sentra vaksinasi ini adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Bandara Soekarno Hatta," tambah lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Anton menambahkan, setelah kegiatan ini berakhir hari ini, vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya akan dilanjutkan di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta. "Setelah kegiatan ini selesai, masyarakat tetap bisa mendapatkan vaksin Booster. Caranya dengan datang langsung ke Polresta Bandara, tepatnya di klinik Pratama Polresta Bandara Soetta,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)