Dukung Target Herd Immunity, NU Care dan Matahari Gelar Vaksinasi di Tangsel

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:54 WIB
loading...
Dukung Target Herd Immunity, NU Care dan Matahari Gelar Vaksinasi di Tangsel
NU Care-LAZISNU menggandeng mitra strategisnya PT Matahari Departement Store melakukan vaksinasi di Tangerang Selatan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya mendukung tercapainya target herd immunity atau kekebalan komunal yang dicanangkan pemerintah, NU Care-LAZISNU menggandeng mitra strategisnya berkontribusi dalam program vaksinasi . Vaksinasi ini digelar bersama PT Matahari Departement Store di Perumahan Cendana Residence, Pamulang, Tanggerang Selatan, Minggu 17 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Polres Tangerang Selatan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan ini juga diikuti 400 warga sekitar.

Penanggung jawab program kerja sama PP NU Care-LAZISNU dengan Matahari, Ahyad Alfida’i mengatakan, kegiatan tersebut digelar berkat kemitraan yang dibangun antara NU Care-LAZISNU dan Matahari. Hal itu juga melalui program pengelolaan dana infak pelanggan Matahari via kasir.

“Matahari Department Store dan NU Care-LAZISNU berkomitmen untuk bersama pemerintah dan elemen masyarakat lain, untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Covid -19, menanggulangi dampak pandemi, dan mengoptimalkan program vaksinasi hingga tercapai target herd immunity,” jelas Ahyad dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Kasi Propam Polres Tangerang Selatan Ipda Sukirno menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi semua pihak untuk mencipatakan herd immunity.

“Kami dari Polres Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksanakannya kegiatan vaksinasi ini, khususnya PCNU kota Tangerang Selatan dan LAZISNU PBNU, yang berkontribusi dan bekerja sama untuk melaksanakan vaksinasi,” ucap Sukirno.

Dia mengimbau, masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, agar menambah kekebalan tubuh secara komunal dan akhirnya dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial.

“Dan untuk masyarakat yang belum vaksin, kita imbau untuk segera mengikuti vaksinasi. Karena untuk menambah kekebalan tubuh, serta dapat mempermudah kegiatan sosial. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya. Terima kasih atas support-nya sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan,” pungkasnya.

Senada, Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas'ud berharap kegiatan vaksinasi tersebut dapat memberikan herd immunity. Sehingga, sambungnya, wabah Covid-19 dapat segera teratasi dan masyarakat bisa hidup normal kembali, seperti sebelum terjadi pandemi.

“Terima kasih kepada NU Care-LAZISNU dan Matahari yang memfasilitasi kegiatan hari ini, juga kepada semua pihak temasuk Polres Kota Tanggerang selatan, dan para tim medis dari NU Care Medical Center Kota Tangerang Selatan,” ungkap Kiai Mas’ud.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)