Polda Metro Pastikan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Penyangga Tetap Dibuka

Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Polda Metro Pastikan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Penyangga Tetap Dibuka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan, gerai vaksin di tiap Polres atau Polsek di daerah penyangga akan tetap terbuka bagi masyarakat yang belum divaksin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program vaksinasi merdeka di wilayah penyangga atau aglomerasi, seperti Kota Bekasi , Kabupaten Bekasi, Depok, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan, telah berakhir.

Meski telah selesai, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan, gerai vaksin di tiap Polres atau Polsek di daerah penyangga akan tetap terbuka bagi masyarakat yang belum divaksin. (Baca juga; Ditutup Kapolda Metro Jaya, Vaksinasi Merdeka Dinilai Efisien Biaya Penyelenggaraan )

“Gerai di Polres penyangga masih dibuka, karena kami masih punya persediaan dosis vaksin yang banyak. Kami harap masyarakat aglomerasi dapat terus datang ke polres atau polsek untuk vaksinasi,” kata Yusri sebagaimana dikutip dari laman Div Humas Polri, Selasa (5/10/2021) malam. (Baca juga; Fadil Imran Sebut Keunggulan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Tidak Ada Antrean dan Mudah )

Yusri menyampaikan bahwa dalam giat vaksinasi merdeka yang digelar selama 10 hari ini, terdapat 800.000 warga yang telah disuntik vaksin dari program tersebut. “Total 10 hari, kita berhasil memvaksin 846.202 warga atau sekitar 61,72 persen dari 1,3 juta lebih warga. Total hampir mendekati herd immunity sesuai dengan aturan WHO sekitar 70 persen warga di wilayah aglomerasi yang divaksin,” ujarnya.

Dia menuturkan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi varian baru dan menekan angka kasus aktif COVID-19. “Kita ketahui bahwa kita masih mengantisipasi varian baru yang kemungkinan akan masuk. Upayanya untuk menekan semua dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)