Berkurban 35 Ekor Sapi, Legislator Jakarta Ini Berharap Bisa Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:15 WIB
loading...
Berkurban 35 Ekor Sapi, Legislator Jakarta Ini Berharap Bisa Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi
Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta Ahmad Sahroni, kembali berqurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Foto: SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta Ahmad Sahroni, kembali berqurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, atau tahun kedua di masa pandemi Covid-19 melanda dunia dan juga Indonesia. Kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan di berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, dengan memperhatikan protokol kesehatan secara sangat ketat.

“Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul Qurban yang tentunya bisa menjadi momentum kita untuk menyalurkan daging kurban bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan qurban tahun ini juga tentunya diwarnai keprihatinan, karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai, hingga menyebabkan banyak sekali warga yang terdampak, baik secara kesehatan maupun ekonomi,” ujar Sahroni di sela-sela acara pemotongan, Selasa (20/7/2021).



Politikus Partai NasDem ini berharap sedekah hewan qurban yang disalurkannya dapat meringankan sedikit beban warga yang sangat terdampak oleh pandemi. Pada Idul Adha kali ini, Sahroni mengkurbankan 35 ekor sapi yang menghasilkan 30 ribu paket daging. Paket-paket ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian.

“Kita tahu efek dahsyat dari pandemi ini di masyarakat. Karenanya, saya dan keluarga berharap sedakah daging kurban bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi. Selain itu, penyaluran daging juga dilakukan langsung ke rumah-rumah, agar warga tidak ngumpul,” ucapnya.

Berkurban 35 Ekor Sapi, Legislator Jakarta Ini Berharap Bisa Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi


Dalam melaksanakan kegiatan qurban ini, Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini menjelaskan bahwa tim panitia dari Ahmad Sahroni Center (ASC) selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Prosesi pemotongan hewan dilaksanakan secara tertutup, dengan hanya dihadiri petugas.

“Selain itu, kami juga tidak membolehkan ada warga yang datang dan menonton. Selama kegiatan, kami memastikan seluruh petugas memakai double masker. Kami juga menyediakan vitamin untuk imunitas mereka. Lalu para petugas juga semuanya telah menjalani swab PCR. Jadi sejak sehari sebelumnya, kami memastikan bahwa semua petugas kurban sehat wal afiat,” terangnya.

Adapun titik-titik pemotongan hewan kurban oleh ASC meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara. Adapun untuk Jakarta Barat meliputi Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, dan Kecamatan Grogol Petamburan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)