Nasdem DKI Tawarkan Kaesang Cawagub Jakarta Dampingi Anies atau Sahroni

Rabu, 26 Juni 2024 - 06:44 WIB
loading...
Nasdem DKI Tawarkan...
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta buka peluang mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namun, dukungan itu bukan tanpa syarat.

Kaesang bisa didukung dengan catatan mau menjadi calon wakil gubernur mendampingi calon gubernur yang diusung oleh Partai Nasdem. Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino menyebutkan sejumlah nama kandidat bakal calon gubernur yang bisa berduet bersama Kaesang.

Kata dia, ada kemungkinan Nasdem mendukung duet tersebut, bila Kaesang menjadi bakal calon wakil gubernur. "Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, atau Bang Roni dengan Kaesang, atau saya dengan Kaesang gitu kan ya mungkin-mungkin saja, tapi kan kita enggak tahu ya," kata Wibi usai menerima silaturahmi DPW PSI Jakarta di Akademi Bela Negara, Jakarta, Selasa (25/6/2024).





Wibi menyatakan bahwa proses Pilkada Jakarta masih panjang, mengingat masa pendaftaran calon baru dimulai pada Agustus 2024. Sementara itu terkait pertemuan dengan DPW PSI pada Selasa sore, Wibi menegaskan bukan terkait Pilkada Jakarta.



"Tapi pertemuan kali ini memang menitikberatkan kepada kerja sama antara Partai Nasdem dengan Partai Solidaritas Indonesia untuk membangun Jakarta dari sektor pertama legislatif, untuk terkait dengan pilkada mungkin di kemudian hari," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)