Profil Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 08 September 2024 - 13:39 WIB
loading...
Profil Ahmad Sahroni,...
Politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono pada Pilgub Jakarta 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono pada Pilgub Jakarta 2024. Crazy Rich Tanjung Priok ini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR yang berasal dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Siswono di Jakarta," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Minggu (8/9/2024).



Adapun pasangan RK-Suswono didukung 12 partai politik saat pendaftaran ke KPU Jakarta. Ridwan Kamil sebelumnya telah menyampaikan bahwa ketua tim pemenangannya segera diumumkan.

Sekelumit mengenai Sahroni. Dia merupakan pria kelahiran Tanjung Priok, Jakarta Utara, 8 Agustus 1977.

Selepas SMA tahun 1995, Sahroni tidak dapat meneruskan pendidikannya ke bangku kuliah. Dia baru melanjutkan studinya di perguruan tinggi saat kariernya sudah stabil dan meraih gelar sarjananya dari STIE Pelita Bangsa.

Gelar S2 juga dia dapat dari Stikom InterStudi. Kemudian, pada tahun 2010 Sahroni dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dari Berkeley University di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bendahara Umum Partai Nasdem ini memulai kariernya dari level terbawah yakni sebagai sopir anak sekolah, lalu berganti menjadi sopir perusahaan.

Pada 1998, Sahroni menjadi sopir di PT Niaga Gemilang Samudra, tahun 1999 Sahroni berpindah ke PT Millenium Inti Samudra dengan profesi sebagai sopir.

Baru pada 2001 karier Sahroni mulai menanjak perlahan dan pasti. Dia diangkat sebagai Staf Operasional di perusahaan tersebut. Masih di tahun yang sama dia diangkat jadi Kepala Operasional. Di 2002, Sahroni diangkat sebagai Direktur Operasional di PT Millenium Inti Samudra.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)