Terjebak di Got, Sapi Kurban 300 Kg di Tangsel Dievakuasi Pakai Crane

Selasa, 20 Juli 2021 - 10:49 WIB
loading...
Terjebak di Got, Sapi Kurban 300 Kg di Tangsel Dievakuasi Pakai Crane
Sapi kurban terperosok ke got sempit di Jalan Anggrek, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/7/2021) dini hari. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Sapi kurban seberat 300 kilogram terperosok ke got atau selokan sempit di Jalan Anggrek, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/7/2021) dini hari.

Butuh waktu sekitar 4 jam untuk mengangkat sapi yang terjebak di got. 15 petugas Damkar Tangsel dan DKI Jakarta dikerahkan.
Baca juga: Sapi Kurban Mampir ke Restoran Depok, Pawang Turun Tangan

Komandan Rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel Ilham Faturahman mengatakan, sapi terperosok dalam got sejak jam 2 pagi. Namun, baru ditangani pukul 03.30 WIB.

Karena got terlalu sempit dan bobot sapi yang berat, petugas gagal mengangkatnya secara manual. Akhirnya, Damkar Tangsel meminta bantuan dari Damkar Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan diterjunkan sebanyak dua regu. Mereka juga membawa alat berat crane.

"Jeblosnya enggak dalam, cuma kejepit gotnya sempit, jadi sapinya gak bisa bangun. Bobot sapinya 200-300 Kg. Sapi akhirnya bisa diangkat setelah pakai crane unit DKI Jakarta," kata Ilham.
Baca juga: Turun dari Mobil Pickup, Sapi Kurban Ngamuk di Tanjung Priok

Sapi kurban terperosok saat sedang dimandikan warga. Karena berada di jalan kompleks yang sempit dengan kiri dan kanannya got, kaki sapi jeblos dan terperosok masuk got.

Besarnya badan sapi dan sempitnya got membuat sapi tersangkut. Alhasil, sapi terjepit dan tidak bisa bangun. Saat ini, sapi sudah dievakuasi dan dikurbankan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)