Anji Terjerumus Narkoba setelah Teredukasi Buku 'Hikayat Pohon Ganja'

Rabu, 16 Juni 2021 - 17:29 WIB
loading...
Anji Terjerumus Narkoba setelah Teredukasi Buku Hikayat Pohon Ganja
Berdasarkan hasil pemeriksaan, Anji diketahui belajar mengenai dunia perganjaan dari buku Hikayat Pohon Ganja. Foto: SINDOnews/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba jenis ganja . Adapun barang bukti yang diamankan polisi , yakni serbuk ganja siap konsumsi, biji dan batang ganja, serta buku berjudul Hikayat Pohon Ganja.

Baca juga: Anji Beli Ganja melalui Website Khusus yang Bermarkas di Amerika Serikat

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Anji diketahui belajar mengenai dunia perganjaan dari buku Hikayat Pohon Ganja. Anji teredukasi dengan sejumlah penelitian yang ditulis dalam buku tersebut.

"Menurut saudata AN, ini adalah bagian dari edukasi yang bersangkutan terkait dengan ganja itu sendiri, karena sudah rekan-rekan (wartawan) pahami juga, di 48 negara bagian di Amerika Serikat sudah melegalkan tanaman ganja ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat konferensi pers, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Terkuak, Anji Konsumsi Ganja Sejak 9 Bulan Lalu

Buku Hikayat Pohon Ganja merupakan buku pertama yang disusun oleh organisasi nirlaba Lingkar Ganja Nusatara (LGN). Dalam buku itu, berisi narasi tentang manfaat ganja dalam banyak aspek kehidupan, serta berbagai fakta dan data terkait pemanfaatan tanaman ganja. Penyusun buku itu mengambil literatur akademik dari berbagai dunia.

Buku itu juga berisi informasi dasar terkait manfaat medis, peradaban ganja di dunia, hingga budaya ganja Nusantara, dimana ganja secara turun temurun digunakan untuk berbagai aspek kehidupan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4021 seconds (11.97#12.26)