Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Ludes Dilalap Api

Senin, 14 Juni 2021 - 22:28 WIB
loading...
Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Ludes Dilalap Api
Rumah dinas milik Lurah Batu Ampar, Jalan Batu Ampr II, Kramat Jati, Jakarta Timur ludes dilalap api, Senin (14/6/2021) malam tadi. Diduga sumber api berasal dari puntung rokok. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah dinas milik Lurah Batu Ampar, Jalan Batu Ampr II, Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes dilalap api , Senin (14/6/2021) malam tadi. Diduga sumber api berasal dari puntung rokok.

"Iya kebakaran di rumah dinas Lurah Batu Ampar tadi pukul 19.22 WIB dan sudah berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB," ujar Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman. (Baca juga; Pabrik Tiner Samping Kantor Desa di Tangerang Terbakar )

Menurut dia, kebakaran di rumah dinas milik Pemprov DKI Jakarta itu berhasil dipadamkan oleh 20 personel Sudin Gulkarmat Jaktim dan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Saat kebakaran, rumah dinas tersebut dalam kondisi kosong sehingga tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Diduga warga ada yang membuang puntung rokok dari arah jalanan," tuturnya. (Baca juga; Viral Paket Helikopter, Netizen: Kayak Airwolf, Tapi Lebih Mantap Blue Thunder )

Dia menambahkan, kebakaran itu pertama diketahui saat anggota Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi. Api langsung membesar dan menghanguskan bangunan seluas 20x20 meter persegi tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)