Antisipasi Varian Baru Covid-19, Lantamal III Gelar Tes Swab Antigen

Senin, 14 Juni 2021 - 18:52 WIB
loading...
Antisipasi Varian Baru Covid-19, Lantamal III Gelar Tes Swab Antigen
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal III) Jakarta menggelar tes swab antigen kepada seluruh personel militer dan PNS di Balai Pengobatan Lantamal III Jakarta. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal III) Jakarta menggelar tes swab antigen kepada seluruh personel militer dan PNS di Balai Pengobatan Lantamal III Jakarta. Hal ini sebagai upaya mendeteksi dini penularan Covid-19 di lingkungan TNI AL .

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, pelaksanaan tes swab antigen ini sebagai upaya menindaklanjuti adanya varian baru Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

"Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono kegiatan ini untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai adanya tiga varian baru virus corona yang masuk ke Indonesia dan penularannya sangat tinggi," kata Farouq di Mako Lantamal III Jakarta, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Farouq, apabila nantinya ternyata ada anggota ataupun PNS yang terindikasi positif. Maka pihaknya akan langsung melakukan rapid tes PCR lagi sehingga cepat tertangani.

"Langsung di proses lebih lanjut dan dimanapun prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)