Lantamal III Jakarta Siapkan Ratusan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:18 WIB
loading...
Lantamal III Jakarta Siapkan Ratusan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir Jakarta
Lantamal III Jakarta mempersiapkan ratusan personel dan armada untuk melakukan evakuasi korban banjir di Jakarta.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta mempersiapkan ratusan personel dan armada untuk melakukan evakuasi korban banjir di Jakarta. Persiapan ini sebagai bentuk upaya membantu warga Jakarta.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar.) Umar Farouq mengatakan, telah berkoordinasi dengan satgas bencana untuk mempersiapkan personel dan sejumlah armada untuk mengevakuasi masyarakat.

"Setiap harinya ada 114 personel, 4 truk pengangkut perahu karet yang kita siapkan untuk mengevakuasi korban banjir di Jakarta masyarakat," kata Farouq saat gelar apel pasukan di Mako Lantamal, Rabu (12/10/2022).

Farouq melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan dua truk logistik. Apabila terjadi bencana banjir di suatu wilayah, truk ini akan bertugas membawa logistik makanan bagi korban banjir dan akan ditempatkan di posko pengungsian.

Farouq menuturkan, dalam persiapan antisipasi cuaca ekstrem ini, pihaknya tidak hanya melakukan evakuasi terhadap korban bencana. Namun ratusan personel akan diturunkan untuk menjaga lingkungan yang terdampak banjir dan ditinggalkan warga.

"Di samping kita mengevakuasi orang, kita juga ikut menerjunkan pasukan untuk menjaga lingkungan. Jadi rumah yang ditinggalkan, kita jaga biar terhindar dari upaya tindak kejahatan," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)