Sempat Surut, Kawasan Kebon Pala Kembali Terendam Banjir

Rabu, 12 Oktober 2022 - 10:06 WIB
loading...
Sempat Surut, Kawasan Kebon Pala Kembali Terendam Banjir
Permukiman padat penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung pada Rabu (12/10/2022).Foto/MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Permukiman padat penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung pada Rabu (12/10/2022). Warga masih bertahan di rumah masing-masing meski aktivitas mereka terganggu.

Pantauan MPI di lokasi, puluhan rumah warga terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung. Warga pun tidak ada yang mengungsi sama sekali dan memilih untuk tetap bertahan dikepungan banjir.

"Masih sama seperti waktu Senin kemarin, air kiriman dari Bogor. Ini baru lagi naik, kalau kemarin sudah sempat surut, sekarang naik lagi saja ini," kata Daryono salah satu warga.

Beberapa warga pun terlihat mengamankan barang-barang berharga miliknya untuk bisa diselamatkan. Baca: BPBD DKI Catat 50 RT di Jakarta Kembali Terendam Banjir

Sementara itu petugas dari BPBD masih terus berjaga-jaga untuk melakukan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diingingkan.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 50 Rukun Tetangga (RT) yang berada di bantaran kali wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur kembali terendam banjir pada Rabu(12/10/2022). Banjir diakibatkan luapan air dari Kali Ciliwung.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 38 RT, saat ini menjadi 50 RT atau 0,164 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dalam keterangan tertulisnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (10.55#12.26)