Antisipasi Varian Baru Covid-19 dengan Alat Pembersih Ruangan Ini

Kamis, 08 Desember 2022 - 18:27 WIB
loading...
Antisipasi Varian Baru Covid-19 dengan Alat Pembersih Ruangan Ini
Munculnya varian baru Covid-19 bisa diantisipasi dengan menggunakan alat pembersih ruangan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Munculnya varian baru Covid-19 bisa diantisipasi dengan menggunakan alat pembersih ruangan. Alat tersebut mampu memfilter udara kotor menjadi bersih.

Melansir penelitian dari National Institute of Health, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Universitas Princeton, Covid-19 mampu bertahan dalam partikel udara selama 3 jam.

“Karenanya diperlukan alat pembersih ruangan yang mampu menyaring udara kotor menjadi bersih,” ujar Engineering Head SOLIDAS Andy, Kamis (8/12/2022).
Baca juga: Waspadai Varian Baru Covid-19

Dia menilai tidak semua alat pembersih mampu menyaring udara dengan maksimal. Hal ini disebabkan selain karena kapasitas penyaring yang tak sebanding dengan luas ruangan.

“Melalui produk filtrasi dan pembersih udara, kami ingin membantu memperjuangkan udara bersih untuk kehidupan masa depan lebih baik. Kami percaya bahwa mendapatkan udara bersih adalah hak asasi manusia,” katanya.

Menurut Andy, pembersih ruangan ini mampu menghadirkan heavy duty air cleaner series di mana salah satu air purifier SOLIDAS mencakup area hingga 360 m2 dan CADR 3.000 m3/h serta ducting purifier dengan pilihan cakupan area 78-25 m2 dan CADR 650-160 m3/h.

Seluruh produk heavy duty air cleaner series dilengkapi WiFi function dan teknologi Smart IOT. Selain dilengkapi filtrasi pada SOLIDAS juga dilengkapi HEPA filter H13, activated carbon, anti bacterial, UVGI, serta active plasma.

Pihaknya juga menyediakan replacement filter HEPA untuk berbagai merek air purifier dan masih banyak produk lainnya. “Penjernih udara yang menyertakan filter HEPA H13 efektif menyaring virus dan mengurangi risiko penyebaran Corona. Filter HEPA dapat menghilangkan 99,97 persen partikel halus berukuran sekecil 0,1 mikron,” ungkap Andy.
Baca juga: Varian Baru Covid-19 Mendominasi di Tiga Provinsi Ini

Selain cocok di tempat umum, SOLIDAS juga cocok untuk pasien yang terinfeksi Covid-19 dan harus isolasi di rumah.

Khusus kamar pasien terinfeksi, disarankan harus memiliki ventilasi yang baik dengan lingkungan bersih. Meski demikian tanpa adanya itu, pembersih udara terbaik untuk rumah dengan filter HEPA SOLIDAS dapat digunakan.

“Kami harap pembersih udara ini dapat membantu mencegah dan mengendalikan penyebaran virus sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi di tengah krisis pandemi,” katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4326 seconds (11.252#12.26)