Kampung Bahari Nusantara di Kepulauan Seribu Ditargetkan Rampung Akhir Januari

Kamis, 05 Januari 2023 - 01:02 WIB
loading...
Kampung Bahari Nusantara di Kepulauan Seribu Ditargetkan Rampung Akhir Januari
Jajaran Lantamal III Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal III ) Jakarta bakal membangun Kampung Bahari Nusantara di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Rencana pembangunan Kampung Bahari Nusantara itu merupakan upaya menciptakan lingkungan yang tangguh.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menjelaskan program tersebut bagian satu metode pembinaan maritim yang perlu dilaksanakan, dengan tujuan untuk menciptakan kondisi juang yang tangguh. "Kampung Bahari Nusantara ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan," kata Farouq saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2023).



Dia mengatakan, Kampung Bahari Nusantara ditargetkan selesai pada akhir Januari 2023. Rencananya, Kampung Bahari Nusantara itu akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menilai program yang akan dilaksanakan Lantamal III di Pulau Untung Jawa itu akan membawa manfaat yang baik bagi masyarakat. "Diharapkan program ini dapat meningkat sektor pariwisata serta perekonomian warga setempat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)