30 Ekor Lumba-lumba Hidung Botol Muncul di Kepulauan Seribu

Rabu, 09 Juni 2021 - 03:01 WIB
loading...
30 Ekor Lumba-lumba Hidung Botol Muncul di Kepulauan Seribu
Kawanan lumba-lumba hidung botol yang diperkirakan berjumlah 30 ekor muncul di perairan Pulau Karya, Kabupaten Kepulauan Seribu. Foto/Tangkapan Layar Instagram @dkpkp.jakarta
A A A
JAKARTA - Kawanan Lumba-lumba hidung botol yang diperkirakan berjumlah 30 ekor muncul di perairan Pulau Karya, Kabupaten Kepulauan Seribu . Kehadiran sekelompok lumba-lumba hidung botol terekam dalam video yang diunggah akun resmi Instagram Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021) malam.

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik tampak jelas kawanan lumba-lumba berenang di perairan dangkal. Beberapa kali terlihat lumba-lumba muncul ke permukaan secara bergantian. (Baca juga; Lantik Pejabat Kabupaten Kepulauan Seribu, Bupati: Yang Bertugas di Sini Bukan Orang Buangan )

Saat melaksanakan kegiatan monitoring di kawasan Pulau Karya, petugas Sudin KPKP Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berjumpa dengan kawanan Lumba-lumba hidung botol berjumlah lebih kurang 30 ekor yang seakan menyambut kedatangan mereka di pulau tersebut,” keterangan akun Instagram @dkpkp.jakarta.

Lumba-lumba hidung botol ini masuk dalam satwa yang dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Sumber Daya Alam hayati dan Ekosistemnya dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Tumbuhan dan Satwa.

Kalau kalian beruntung bisa juga loh bertemu sekawanan Lumba-lumba di perairan Kepulauan Seribu,” lanjut @dkpkp.jakarta. (Baca juga; Sambangi Kepulauan Seribu, Anies Tinjau Fasilitas Kesehatan )

Postingan tersebut mendapat komentar netizen yang takjub melihat kehadiran kawanan Lumba-lumba di perairan Kepulauan Seribu. “Alhamdulillah…kereeennn bangett yaa,” tulis @suharini.eleiawati.

Wah…gak perlu jauh2 ke bali atau ke lombok atau ke lampung atau ke sulawesi cukup ke kepulauan seribu bisa liat lumba2 di laut lepas,” tambah @binmadbadar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)